Advertisement

Ingat! 11 Kalimat Ini Sebaiknya Tidak Diucapkan ke Pasangan

Novita Sari Simamora
Sabtu, 11 Februari 2023 - 16:27 WIB
Bhekti Suryani
Ingat! 11 Kalimat Ini Sebaiknya Tidak Diucapkan ke Pasangan Ilustrasi pasangan yang sedang bertengkar - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Hubungan asmara pria dan wanita bisa saja retak gara-gara kalimat-kalimat negatif. Pahami beberapa kalimat yang pantang diucapkan kepada pasangan.

Dilansir dari Bolde.com, Jumat (10/2/2023), meskipun kamu dalam keadaan marah dan kecewa, tetapi jangan pernah ucapkan kalimat di bawah ini kepada pasangan, bila tidak ingin putus.

Advertisement

Simak kalimat yang tidak boleh diucapkan ke pasangan:

1. Diam kamu!

Anda seharusnya tidak menyuruh siapapun untuk tutup mulut, terutama ke pacarmu. Hubungan yang sehat harus saling menghormati dan menyuruh seseorang untuk "diam" adalah tanda terakhir dari rasa tidak hormat. 

2. Kau mengingatkanku pada mantanku

Anda tidak boleh terlalu banyak membicarakan mantan Anda dengan pasanganmu saat ini. Bila perempuan membandingkan dua pria, maka ini adalah tidak boleh. Ini sangat membuat pacar Anda tidak nyaman, dan itu juga akan membuat Anda terjebak di masa lalu. Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Lepaskan hubungan lama Anda dan fokus pada yang baru.

3. Kamu harus jantan

Tidak perlu menggunakan kata jantan. Terkadang saat Anda menggunakan kata ini, maka sang pria bisa saja berpikir bahwa dirinya dianggap banci dan tidak layak.

4. Teman-temanmu ganteng

Ini adalah bagian paling atas dari daftar hal-hal yang tidak boleh Anda katakan kepada pacar Anda. Setiap pria ingin menjadi satu-satunya yang terganteng di dalam satu hubungan. Jangan membuat pria Anda merasa tidak nyaman dengan memberi tahu dia betapa seksi dan gantengnya temannya, dibandingkan dia. 

5. Orang tuamu aneh

Hubungan antara orang tua dan anak-anaknya seringkali rumit. Bahkan jika pacar Anda tidak cocok dengan orang tuanya, maka jangan ikut campur dengan urusan tersebut. Jangan memikul beban itu di pundak Anda dan cobalah untuk tetap netral. Jika dia memiliki hubungan yang baik dengan orang tuanya, maka lebih penting lagi untuk tidak bersikap kritis terhadap sikap orang tuanya.

6. Kita perlu bicara

Komunikasi yang baik adalah dasar dari hubungan yang sangat hebat. Namun, jika Anda memang perlu berbicara dengan pacar Anda, hentikan klise. "Kita perlu bicara" sering kali dapat membuat pacar Anda mengambil kesimpulan yang salah, dan karenanya dapat menghasilkan komunikasi yang buruk daripada komunikasi yang baik.

7. Kamu gemuk atau beratmu naik

Hei, kamu tidak ingin mendengar ini darinya. Kalimat ini merupakan hinaan terkait fisiknya. Sebaiknya, Anda mendorong dia untuk kembali bugar dan lebih merawat diri agar lebih sehat.

8. Kalimatmu aneh dan terdengar konyol

Ini adalah kalimat yang kasar, tidak sopan, dan bisa merusak hubungan Anda dengan pasangan. Ini juga menjadi tanda bahwa Anda meremehkan pasanganmu.

9. Kamu gila

Tidak seorang pun, pria atau wanita, ingin diremehkan dengan kalimat ini. Dua kata ini bisa mengganggung pikirannya dan mempertanyakan cintamu kepadanya. Temukan cara yang lebih konstruktif untuk mengungkapkan rasa frustrasi atau kurangnya pemahaman Anda daripada ini. Lakukan lebih baik.

10. “Kenapa kamu tidak pernah _____?”

Jika ada kebutuhan atau keinginan khusus yang tidak dipenuhi oleh pasangan Anda, sebaiknya Anda mengkomunikasikannya dengan jelas daripada mengharapkan dia menjadi pembaca pikiran. Anda tidak boleh mengatakan ini kepada pacar. Ini sangat tidak adil, sebab pasanganmu tidak bisa membaca pikiranmu.

11. Tidak heran mantanmu meninggalkanmu.

Ini adalah penghinaan dan saya rasa, Anda tidak perlu memberi tahu kepada pacar Anda. Tidak peduli seberapa marah Anda, penghinaan ini bisa membuat hubungan kalian berantakan. Jadi sebaiknya pikirkan kembali, sebelum berbicara ya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement