Advertisement

Daftar Wajib Militer, Jin BTS Jadi Asisten Instruktur Latihan?

Newswire
Jum'at, 20 Januari 2023 - 09:37 WIB
Jumali
Daftar Wajib Militer, Jin BTS Jadi Asisten Instruktur Latihan? Jin BTS - Soompi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Jin dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) sejak Desember 2022 resmi mendaftar menjalani wajib militer setelah menyelesaikan lima minggu pelatihan di kamp pelatihan divisi infanteri garis depan di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi.

BACA JUGA: Jin BTS Segera Masuki Unit Militer Bulan Depan

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia, seperti disiarkan The Korea Herald pada Kamis (19/1/2023) kemudian ditugaskan sebagai asisten instruktur latihan sebagai posisi militer permanennya. Tanggung jawab utama asisten instruktur yakni mendisiplinkan rekrutan dan mendemonstrasikan latihan.

Hanya segelintir prajurit yang dipilih di setiap divisi, dan posisi itu membutuhkan kualifikasi ketat. Untuk dipilih sebagai asisten instruktur, prajurit harus melamar posisi saat pelatihan dan lulus pemeriksaan fisik dan wawancara. Biasanya, posisi tersebut sering ditawarkan kepada prajurit yang menunjukkan kinerja luar biasa selama pelatihan.

Jin nantinya melanjutkan pengabdiannya di pusat pelatihan perekrutan Divisi Infanteri ke-5, tempat dia menerima pelatihannya, kata pejabat militer pada Jumat lalu.

Sebenarnya, tidak jarang selebritas dipilih sebagai asisten pengajar. Hyun Bin, Chun Jung-myung, Yoo Seung-ho, Go Kyung-pyo, Ok Taec-yeon dari grup idola K-pop 2PM, dan Im Si-wan dari grup idola K-pop ZE:A juga menjabat sebagai asisten tentara.

Setelah menyelesaikan pelatihan dasar, Jin mengunggah serangkaian foto di Weverse, platform yang digunakan idola K-pop untuk berkomunikasi dengan penggemar.

"Aku menikmati hidupku. Aku mengunggah foto setelah mendapat izin dari militer. ARMY, berbahagialah dan jaga diri kalian," tulisnya.

Dia dijadwalkan menyelesaikan wajib militer pada 12 Juni 2024, dan personel BTS lainnya juga akan segera memulai layanan militer mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Buka Suara soal Niat Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak Memengaruhi

News
| Senin, 30 Januari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

10 Rekomendasi Sate Klatak di Imogiri Bantul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement