Advertisement

Sinopsis Dokumenter Into the Deep, Detik-detik Selebriti Denmark Bunuh Wartawan

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 06 Oktober 2022 - 23:57 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis Dokumenter Into the Deep, Detik-detik Selebriti Denmark Bunuh Wartawan Dokumenter Into The Deep yang tayang di Netflix - Netflix

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Netflix menyuguhkan serial dokumenter yang diangkat dari kisah nyata mengenai dualitas seorang pembunuh. Into the Deep: The Submarine Murder Case menceritakan seorang tokoh terkenal asal Denmark bernama Peter Madsen.

Ia merupakan tokoh dan selebriti asal Denmark yang terkenal karena pembuatan kapal selam. Setidaknya dua kapal selam berhasil dibuat karena kepintarannya. Peter Madsen mendapat ribuan cinta dari rekan, keluarga, dan masyarakat. Namun kebenaran terungkap saat ia diwawancarai oleh seorang jurnalis bernama Kim Wall.

Advertisement

Ilmuwan itu ternyata bertanggung jawab atas meninggalnya Kim Wall yang sedang melakukan wawancara dengannya. Into The Deep berfokus pada peristiwa sebelum, selama, dan setelah hilangnya Kim Wall, seorang jurnalis karismatik dengan masa depan cerah di depannya.

BACA JUGA: Sinopsis Smile, Film yang Katanya Serem Banget

Kim Wall melakukan wawancara dengan Peter Madsen di dalam kapal selam UC3 dan tidak pernah terlihat lagi. Diceritakan bahwa ia disiksa hingga dibunuh oleh Peter Madsen dalam keadaan sadar.

Dokumenter ini kemudian dipakai untuk memberatkan dan menghukum Madsen atas kejahatan yang dilakukannya. Ilmuwan itu kemudian dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada tahun 2018.

Untuk diketahui, Madsen adalah seorang selebriti asal Denmark yang terkenal karena membangun tiga kapal selam. Dia berencana membangun roket ruang angkasa berikutnya.

Film ini awalnya seharusnya mendokumentasikan upaya terbaru Madsen yang lebih besar dari kehidupan, yang dia kerjakan dengan siswa sains yang terpikat oleh kepribadiannya. Namun kebenaran terungkap saat ia melakukan pembunuhan terhadap seorang jurnalis.

BACA JUGA: Chris Martin Infeksi Paru-Paru, Konser Coldplay Ditunda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement