Advertisement

Tips Cantik dan Awet Muda dari Luna Maya

Anshary Madya Sukma
Selasa, 30 Agustus 2022 - 06:37 WIB
Budi Cahyana
Tips Cantik dan Awet Muda dari Luna Maya Luna Maya - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Artis Luna Maya masih terlihat awet muda pada ulang tahun ke-39, Jumat (26/8/2022). Kebiasaan dan pola hidup yang sehat adalah kunci dari tips awet muda dari Luna Maya. Namun, tips ini butuh waktu untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

Salah satu kebiasaan Luna Maya yang sudah dia lakukan dari kecil adalah meminum jus, seperti kunyit, jahe, beras kencur, bayam dan lainnya.

Advertisement

BACA JUGA: Jogja Dingin, Lakukan 5 Tips Ini agar Kulitmu Tidak Kering

"Aku lumayan juicing, sudah bisa dibilang dari kecil karena ibuku sudah vegetarian dari dulu. Sudah 40 tahun dia vegetarian. Jadi memang setiap hari sudah dijejelin sama yang namanya hidup sehat," kata Luna Maya dalam video YouTube pribadinya yang diunggah pada Senin (20/6/2022).

Bahan-bahan yang selalu dikonsumsi oleh Luna Maya, seperti jahe ini terbukti sebagai bahan untuk membuat Anda lebih muda. 

Dilansir brydie.com pada Senin (29/8/2022), dokter kulit kosmetik sekaligus pendiri Skin Five di Los Angeles, Ava Shamban mengatakan bahwa terdapat kandungan jahe yang bisa memecah kolagen, yang artinya jahe akan membuat Anda lebih muda. 

"Ada beberapa data aktual yang menunjukkan bahwa jahe memiliki pengaruh terhadap redaman pada enzim yang memecah kolagen, dan kolagen ini berkontribusi pada penampilan awet muda," kata Shamban.

Selain karena bahannya, dengan rutin meminum jus juga dapat membantu Anda untuk terhidrasi dengan baik agar tampak awet muda.  

Selanjutnya, pola hidup sehat juga ikut berkontribusi untuk membuat Luna Maya terlihat awet muda, seperti yang terlihat pada feeds Instagram milik Luna sering kali terlihat bahwa dirinya sering melakukan olahraga, seperti golf, renang, diving, bersepeda, hiking, dan lainnya.

Dikutip health.com, penelitian yang dilakukan di McMaster University di Ontario dengan mempelajari sekelompok kecil orang dewasa berusia antara 20 dan 84 tahun, mereka menemukan bahwa orang yang sering berolahraga  memiliki kulit yang lebih kenyal dan elastis. 

Peneliti itu lalu menyimpulkan olahraga dapat menciptakan zat tubuh yang dapat membantu memperlambat penuaan pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement