Advertisement

Selamat Datang di Prambanan Jazz 2022, Hari Pertama Akan Ada Andien serta Fariz RM

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 01 Juli 2022 - 07:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Selamat Datang di Prambanan Jazz 2022, Hari Pertama Akan Ada Andien serta Fariz RM Jumpa pers Prambanan Jazz 2022 di Prambanan Jazz Cafe, Sleman, Kamis (30/6/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Selamat datang di Prambanan Jazz. Setelah dua tahun hadir dalam bentuk daring, Prambanan Jazz kembali bisa dinikmati secara langsung di kompleks Candi Prambanan.

Festival musik tahunan ini dijadwalkan mulai berlangsung pada Jumat (1/7/2022) dan berakhir pada Minggu (3/7/2022). Para penampil akan beraksi di panggung Anoman dan Roro Jonggrang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Di hari pertama penyelenggaraan, antara lain akan tampil Andien, Melancholic Bitch, Ardhito Pramono, Fariz RM yang akan berkolaborasi dengan Diskoria, Kukuh Kudamai berkolaborasi dengan Ndarboy Genk serta Pamungkas.

Dalam jumpa pers di Prambanan Jazz Cafe, Sleman, Kamis (30/6/2022), Founder Rajawali Indonesia & CEO Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi, menuturkan ini kali pertamanya Prambanan Jazz hadir lagi secara luring setelah dua tahun terpaksa daring karena digempur pandemi Covid-19.

“Persiapan sudah oke. Kami [Rajawali Indonesia, promotor Prambanan Jazz] siap pecah telur setelah dua tahun daring. Selamat datang di Prambanan Jazz. Kami akan hadir secara luring dan daring. Untuk daring, akan ada pertunjukan selama delapan jam sehari dalam tiga hari,” ungkapnya, Kamis.

Anas menyebutkan Prambanan Jazz kali ini merupakan edisi kedelapan sehingga judul yang diangkat yakni Sewindu Merayakan Rindu. Secara konsep, edisi kali ini dibuat berbeda, seperti para penonton yang akan duduk di kursi.

Ada pula Pasar Kangen yang akan menyajikan beragam gerai kuliner untuk bisa dinikmati para penonton. Tak ketinggalan akan ada pameran seni berbingkai konsep non-fungible token (NFT). “Semuanya disajikan untuk memberi pengalaman luar biasa kepada para penonton,” tutur Anas.

Co Founder Prambanan Jazz Festival, Bakkar Wibowo, berterimakasih karena banyaknya dukungan dari seluruh pihak sehingga Prambanan Jazz tahun ini dapat terselenggara. “Semoga Prambanan Jazz ini memberikan manfaat dan kegembiraan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement