Advertisement

Sinopsis The Matrix, Film Pemenang Oscar Tayang di Trans TV Malam Ini  

Sirojul Khafid
Kamis, 30 Juni 2022 - 12:57 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis The Matrix, Film Pemenang Oscar Tayang di Trans TV Malam Ini   The Matrix - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—The Matrix, film pemenang empat penghargaan Oscar, akan tayang di Bioskop Trans TV dini hari Jumat (1/7/2022).

Cerita bermula saat Trinity (Carrie-Anne Moss) sedang bertarung dengan sekelompok petugas dan agen. Trinity kala itu terpojok. Dia hampir saja dibekuk sampai tiba-tiba saja menghilang ketika sebuah telepon berdering.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Satu pesan aneh di layar komputer bertuliskan The Matrix telah dikirimkan kepada Thomas Anderson aka Neo (Keanu Reeves). Dia yang memiliki keahlian dalam bidang IT dikenal sebagai peretas andal. Dalam kesehariannya, Neo mengerjakan berbagai program komputer.

BACA JUGA: Dream Theater Akan Konser di Solo, Cek Harga Tiketnya

Dilanda rasa penasaran, Neo pergi ke sebuah bar untuk bertanya pada temannya tentang pesan aneh itu. Di tempat itu, dia bertemu dengan Trinity yang menyebutkan bahwa pesan itu adalah peringatan akan datangnya bahaya.

Untuk mengetahui arti The Matrix, Trinity lalu memperkenalkan Neo kepada Morpheus (Laurence Fishburne). Belum mendapat jawaban jelas, tiba-tiba saja Neo dikejar-kejar oleh Agent Smith. Dia lalu tertangkap dan diajak bekerja sama untuk menangkap Morpheus yang disebut pemberontak.

BACA JUGA: Rossa Akan Berkolaborasi dengan Jim Brickman

Di luar dugaan, saat Neo berhasil bertemu dengan Morpheus sendiri, dia baru mengetahui apabila The Matrix adalah suatu program komputer yang dapat memanipulasi pikiran manusia ke dalam dunia distopia.

Manusia dan pikirannya dapat diperalat untuk hidup di dalam The Matrix, sehingga kehidupan mereka dengan mudah direnggut oleh komputer utama. Neo pun bekerja sama dengan Morpheus untuk membebaskan manusia dari The Matrix.

The Matrix (1999) merupakan karya sutradara dan penulis naskah Andy Wachowski dan Larry Wachowski.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Buka Suara soal Niat Kaesang Terjun ke Politik: Saya Tidak Memengaruhi

News
| Senin, 30 Januari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

10 Rekomendasi Sate Klatak di Imogiri Bantul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement