Advertisement

Kim Kardashian Panen Kritikan karena Pakai Gaun Marilyn Monroe di Met Gala

Maria Elena
Rabu, 04 Mei 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kim Kardashian Panen Kritikan karena Pakai Gaun Marilyn Monroe di Met Gala Kim Kardashian dalam gaun legendaris milik Marilyn Monroe - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kim Kardashian Panen kritikan setelah kehadirannya di ajang Met Gala dengan baju legendaris mendiang Marilyn Monroe.

Beberapa fans Marilyn Monroe mengungkapkan bahwa penampilan Kim Kardashian tidak baik untuk warisan Monroe. "Bagaimana Anda bisa mendapatkan gaun yang dikenakan Marilyn Monroe?" ungkap sejumlah fans Monroe, seperti dilansir The Post.

Advertisement

Kim sendiri diketahui meminjam gaun krem gemerlap yang dikenakan ikon Hollywood pada tahun 1962 untuk menyanyikan "Selamat Ulang Tahun" kepada Presiden John F. Kennedy dari Ripley's Believe It or Not! Museum.

Ripley's diketahui membayar US$5 juta di sebuah lelang untuk mendapatkan gaun terkenal itu. Kim tampak memaksa dirinya untuk menurunkan berat badan agar sesuai gaun legendaris tersebut dan kemudian berubah menjadi replika untuk terus berpesta semalaman.

Bintang reality show bergandengan bersama pacar dan bintang "Saturday Night Live" Pete Davidson tampil memukau para pengunjung pesta di Metropolitan Museum of Art tadi malam, banyak orang terkejut dengan penemuan gaun berusia 60 tahun itu.

“Saya sangat kecewa melihat gaun ikonik berusia 60 tahun ini dikenakan di depan umum,” Michelle Morgan, penulis buku 2018 'The Girl: Marilyn Monroe, the Seven Year Itch, and the Birth of an Unlikely Feminist'.

"Gaun itu sangat rapuh dan sebelumnya disimpan dalam kondisi yang dikontrol suhu, tetapi sekarang di sini, tidak hanya dipakai, tetapi juga di lingkungan karpet merah, di mana apa pun bisa terjadi padanya," lanjutnya.

Morgan mencatat bahwa keringat, parfum, dan riasan mungkin saja masuk ke gaun itu dan menyebabkan kerusakan dan noda yang tak terhitung.

Namun, Kim Kardashian dikabarkan pergi tanpa riasan tubuh ke acara tersebut. Selain itu, perwakilan Ripley mengatakan kepada The Post bahwa dia menunjukkan rasa hormat tertinggi untuk pakaian tersebut.

"Ini bukan keputusan yang mudah bagi Ripley, namun, Kim Kardashian terus menunjukkan rasa hormat tertinggi untuk kesempatan dan pakaian bersejarah ini," kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan.

"Dari penelitian ekstensif hingga mengikuti pedoman seperti tidak ada riasan tubuh, hanya mengenakan gaun untuk penampilan karpet merah pendek, dan sama sekali tidak membuat perubahan."

Ripley juga mengatakan kepada The Post bahwa tidak ada kerusakan yang terjadi pada gaun yang dipakai Kim dalam Met Gala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement