Advertisement

Segini Bayaran Tri Suaka dari Youtube Selama Satu Bulan

Restu Wahyuning Asih
Jum'at, 29 April 2022 - 20:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Segini Bayaran Tri Suaka dari Youtube Selama Satu Bulan Penghasilan per bulan Tri Suaka dari Youtube capai puluhan juta - Instagram @xdjtrisuaka

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Penyanyi cover Tri Suaka belakangan ini menjadi sorotan karena video cover yang dibuatnya bersama Zinidin Zidan. Keduanya mendapat kritikan pedas dari netizen lantaran dinilai mengolok-olok Andika Kangen Band.

Viralnya video yang dinilai tak sopan tersebut akhirnya membuat kedua penyanyi cover ini meminta maaf. Dalam video yang diunggahnya di akun Instagramnya @xdjtrisuaka, dia menyampaikan permohonan maaf kepada Andika Kangen Band jika konten parodinya menyinggung sang vokalis.

Advertisement

"Saya Tri Suaka, dengan adanya video ini saya ingin minta maaf dengan Bang Andika Kangen Band, dan Kangen Band khususnya dan juga buat Bang Rizal Armada dengan adanya video Tri memparodikan gaya bernyanyi. Semoga dengan adanya video ini, abang-abang maafkan kesalahan Tri," ujar Tri, Sabtu (23/4/2022).

Baca juga: Profil Tri Suaka, Penyanyi Jogja yang Disomasi Andika Eks Kangen Band karena Parodi

Video parodi itu pun berbuntut panjang hingga tarif dan permintaan riders-nya ikut viral di media sosial.

Dari tangkapan layar yang beredar, tarif manggung Tri mencapai angka Rp50 juta untuk satu jam.

Kemudian daftar rider yang menjadi kritikan yakni tarif pesawat, penjemputan ke hotel, rokok satu slop, pijat refleksi hingga kamar hotel mewah.

Lantas berapa penghasilan Tri Suaka per bulan dari Youtube?

Melansir dari SocialBlade, Tri Suaka yang memiliki subscribers sebanyak 7,95 juta memiliki estimasi pendapat terkecil 5,1 ribu dolar AS (Rp73 juta) dalam satu bulan.

Penghasilan paling banyak dalam satu bulan pun bisa mencapai 82 ribu dolar AS.

Namun sayangnya, dari situs tersebut terlihat bahwa Tri Suaka kehilangan banyak pengikut sejak kontroversi dengan Andika Kangen Band.

Jumlah penonton Youtube-nya pun menurun hingga puluhan orang. Sedangkan subscriber-nya mengalami penurunan hingga 20.000.

Kemudian dari video yang diunggahnya pada hari Kamis (28/4/2022), Tri Suaka berhasil mendapatkan pendapatan sekitar Rp1,7-27 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement