Advertisement

Ayah Vanessa Juga Ingin Makam Bibi Dipindah: Tidak Menghadap Kiblat & Tidak Mencium Tanah

Newswire
Kamis, 17 Februari 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ayah Vanessa Juga Ingin Makam Bibi Dipindah: Tidak Menghadap Kiblat & Tidak Mencium Tanah Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bersama istri, Puput saat menggelar konfrensi pers terkait hak asuh Gala Sky Ardiansyah. - Muhammad Anzar Anas/Suara.com\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bersikukuh ingin memindahkan makam putrinya. Menurutnya, Vanessa belum dimakamkan sesuai syariat Islam.

Kesepakatan tersebut bukan karena keputusannya sendiri, tapi juga keluarga besarnya. Meski sudah keputusan final, tapi ia belum tahu kapan tepatnya akan memindahkan makam Vanessa.

Advertisement

"Keputusan memindahkan makam itu memang sudah keputusan keluarga besar. Baik keluarga besar almarhum istri Daddy di Jawa, maupun keluarga besar Daddy," ungkap Doddy Sudrajat dalam acara Rumpi dilansir dari channel YouTube TRANS TV Official.

"Jadi memang itu sudah keputusan final memindahkan makam, tapi kapannya belum tahu, karena sekarang ini jadi ramai," imbuhnya.

Doddy ternyata berkeinginan agar Haji Faisal juga memindahkan makam Bibi Ardiansyah. Sama halnya dengan sang putri, pemakaman Bibi menurutnya belum sesuai syariat Islam.

Baca juga: Ayah Vanessa Angel Siap Polisikan Para Haters

"Penginnya kalau Pak Faisal terbuka, dipindahkannya bersama. Karena 'kan waktu itu dimakamkannya belum layak secara Islam," pungkas Doddy.

Bukan tanpa alasan, menurutnya peti Vanessa dan Bibi belum menghadap kiblat dan juga tak menyentuh tanah.

"Kan itu di peti, tidak menghadap kiblat, terus tidak mencium tanah, seperti itu alasannya. Semoga Pak Faisal terbuka juga kalau mau dipindahkan, selain karena memang TPU-nya tanah wakaf," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Otorita IKN Berharap Investor Bisa Groundbreaking Bangun Rusun untuk ASN di 2024

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement