Advertisement

Ini Dia Manfaat Membaca Novel Erotis

Newswire
Minggu, 19 April 2020 - 06:47 WIB
Bhekti Suryani
Ini Dia Manfaat Membaca Novel Erotis Foto ilustrasi. - Global Look Press/Jonathan Ford

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Membaca novel erotis ternyata punya sejumlah keuntungan.

Anda penggemar novel erotis seperti Fifty Shades of Black? Atau lebih suka karya klasik tulisan Enny Arrow?

Advertisement

Jika iya, berbahagialah. Pakar menyebut membaca novel erotis memiliki serangkaian manfaat baik untuk kesehatan dan kebugaran lelaki.

Dilansir Popular-world.com, studi yang dilakukan York University pada tahun 2013 menyebut orang yang suka membaca novel erotis diketahui memiliki rasa empati yang tinggi.

Selain itu, pakar kesehatan mental Sarah Jane mengungkapkan membaca novel erotis seperti seri Fifty Shades bisa membuat seseorang terangsang. Hal ini rupanya bisa membuat perasaan cemas dan stres menjadi emosi yang positif.

"Saat Anda stres dan cemas kemudian melakukan distraksi dengan membaca novel erotis yang memiliki efek sama (seperti peningkatan detak jantung) hal itu menghasilkan perasaan emosi yang lebih positif," kata Jane seperti dilansir laman Elite Daily.

Meski bisa memberikan efek positif pada kesehatan mental bukan berarti membaca novel erotis jadi obat untuk mengatasi kecemasan, depresi.

Lebih baik jika Anda mendatangi pakar kesehatan mental atau psikolog untuk mengatasi masalah mental seperti disampaikan sex educator Kate Sloan.

Menurut Nielsen’s Romance Book Buyer Report di 2015 mayoritas penyuka novel-novel panas adalah perempuan. Paling tidak hasil laporan itu menyebutkan 85 persen pembaca novel erotis adalah perempuan.

Pakar seks Emily Nagoski punya jawabannya. Menurutnya, pembaca novel erotis lebih banyak perempuan karena perempuan lebih terangsang dalam bentuk teks bukan visual.

Hasil terbalik terjadi ketikan perempuan menonton film porno atau bentuk rangsangan visual lainnya, yang bisa membuat perempuan stres dan membandingkan dirinya dengan yang ada di video.

Jadi, sudahkah Anda membaca novel erotis hari ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kemensos Buka 40.800 Formasi ASN 2024, Cek di Sini!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement