Advertisement

Berendam Kuah Ramen Bisa Tingkatkan Metabolisme

Newswire
Kamis, 05 April 2018 - 03:10 WIB
Maya Herawati
Berendam Kuah Ramen Bisa Tingkatkan Metabolisme Ilustrasi ramen - Newswire

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Mi yang populer di Jepang, Korea dan Tiongkok disebut ramen adalah masakan dengan kuah khas. Di Jepang ramen disebut juga chuka soba atau shina soba. Siapa sangka kuahnya ternyata bermanfaat bagi tubuh.

Dalam bahasa Jepang, soba artinya mi. Biasanya ramen dikonsumsi dengan berbagai toping seperti daging, telur hingga sayuran.

Rasanya yang lezat, membuat ramen digemari banyak orang. Uniknya tak hanya lezat, baru-baru ini berendam di kuah ramen dipercaya mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Terapi ini dihadirkan oleh Yunessan Spa House di Hakone, Jepang.

Dikutip okezone.com dari Metro meski terapi ini sebelumnya sempat menjadi tren, namun Yunessan Spa House menawarkan terapi berendam dan spa dengan kuah ramen yang lengkap dengan mi sintetis dan kaldu asli. Ini membuat pengunjung seperti berendam dalam ramen sungguhan.

"Orang-orang sangat peduli untuk memiliki kulit yang indah, dan mereka tahu efek kolagen yang terkandung dalam kaldu babi," jelas pemilik Yunessan Spa House, Ichiro Furuy.
 
Para pengunjung dapat merasakan pengalaman spa dan berendam yang tak terlupakan. Selain itu, terapi ini juga diklaim menyehatkan berkat ramen. Tidak hanya menyehatkan kulit, terapi ramen juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
 
Terapi ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang pria bernama Cory Williams dalam sebuah video di media sosial Youtube pada 2014 lalu. Dalam video tersebut, Cory tampak tengah mandi ramen dengan menggunakan sekardus mi instan yang diseduh di dalam bak mandi. Ia pun menceburkan diri di bak tersebut. "Saya harus bilang ini cukup menenangkan," ujarnya.

 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah dan DPR Didesak Segera Mengesahkan RUU Perampasan Aset

News
| Jum'at, 19 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement