Advertisement

Viral, Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Topping Seekor Katak

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 16 Juni 2023 - 23:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Viral, Restoran Ini Sajikan Ramen dengan Topping Seekor Katak Ramen dengan topping katak utuh. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, YUNLIN—Sebuah restoran ramen di Yunlin, Taiwan mendadak ramai diperbincangkan warganet. Pasalnya, tempat makan ramen itu menyajikan makanan eksotis yaitu semangkuk ramen dengan topping katak utuh.

Melansir Oddity Central, sajian itu dihidangkan oleh kedai ramen bernama Yuan Ramen. Restoran itu menamai menu barunya sebagai “Frog Frog Frog Ramen”.

Advertisement

Sontak, ramen itu viral di media sosial Taiwan karena topping seekor katak besar yang belum dikupas bertengger di atas semangkuk mi.

Mulanya, restoran itu sendiri yang mempublikasikan menu baru itu ke media sosial. Mereka meminta pengikut untuk menyarankan nama untuk menu baru yang cukup aneh itu.

Dalam unggahannya, mereka juga mengumumkan bahwa ramen kodok akan tersedia pada Selasa dan Rabu malam, dalam jumlah yang sangat terbatas, dengan harga NT$250 (Rp121,5 ribu) per mangkuk. Tetapi jika Anda hanya ingin masuk dan memotret semangkuk ramen kodok, Anda dapat melakukannya hanya dengan NT$100 (Rp50 ribu).

Yuan Ramen mengungkapkan bahwa Frog Frog Frog Ramen-nya terdiri dari basis sup ikan klasik, mi ramen klasik yang ditaburi daun bawang, kerang, dan 200 gram katak utuh yang tidak dipotong, bahkan tidak dikupas.

Pemilik Yuan Ramen mengatakan kepada media setempat bahwa mereka terinspirasi oleh ramen topping isopoda yang lebih dulu viral di media sosial bulan lalu. Karena makan kodok cukup umum di sekitar Yunlin, mereka memutuskan untuk membuat ramen mereka sendiri yang menarik, tetapi dengan sentuhan lokal.

Rupanya, beberapa orang sebenarnya cukup berani untuk mencoba ramen kodok dan benar-benar menyukainya, tetapi toko tersebut akan membuat keputusan apakah akan menjadikannya menu permanen atau tidak setelah mendapatkan lebih banyak masukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement