Advertisement

Nanas Ini Harganya Rp6 Juta, Ternyata Ini yang Membuatnya Istimewa

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 11 Mei 2024 - 21:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Nanas Ini Harganya Rp6 Juta, Ternyata Ini yang Membuatnya Istimewa Rubyglow, nanas berwarna merah dan dijual dengan harga sampai Rp 6 juta. - NYPost

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Varietas buah-buahan baru semakin beragam. ​​Kulit buah nanas yang umumnya kuning atau hijau, kini bahkan ada yang berwarna merah. Bahkan, nanas itu dijual dengan harga sampai Rp 6 juta!

Nanas dengan harga fantastis itu dinamai Rubyglow. Itu adalah buah hibrida berwarna merah muda menarik yang dikembangkan oleh Fresh Del Monte dengan label harga $400 (Rp6,4 juta) yang mengejutkan.

Advertisement

“IBuah itu dinamakan berdasarkan batu delima dan warna merahnya yang kaya. Persediaan yang langka dan dikaitkan dengan kemewahan, buah luar biasa ini menawarkan pengalaman istimewa bagi mereka yang menghargai keunikan,” jelas situs web Fresh Del Monte dikutip dari NYPost, Sabtu (11/5/2024).

BACA JUGA: Unik, Ada Lampu Bangjo Khusus Unta di Tengah Gurun Pasir

Buah nanas hibrida itu memiliki kulit luar berwarna merah dan bagian dalam berwarna kuning manis klasik.

Nanas tersebut dikemas satu per satu dan dijual tanpa mahkota runcingnya, digantikan dengan kotak cantik yang terbentang hampir seperti origami.

Hanya beberapa ribu buah yang akan diproduksi tahun ini dan tahun depan karena setiap buah ditanam dari persediaan benih yang terbatas dan membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk tumbuh.

Buah ini digembar-gemborkan sebagai buah 'desainer' mewah ultra-premium yang menarik bagi konsumen kelas atas, menurut pengumuman tersebut.

Buah “desainer” ini diciptakan di Kosta Rika setelah 15 tahun penelitian menggunakan teknik persilangan tradisional untuk menggabungkan nanas konvensional dengan varietas merah-ungu tua, atau morada, yang sebagian besar ditemukan di Venezuela dan Kolombia. Sekarang ia memiliki paten tanaman terdaftar di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Viral Pengasuh Terpaksa Rawat Balita Tanpa Gaji Setelah Orang Tua Kabur Bawa Pinjaman

Buah eksotik langka ini diluncurkan di AS minggu ini setelah hanya tersedia melalui daftar tunggu di China sejak Januari.

Buah ini hadir sebagai tambahan terbaru pada beragam buah berduri Fresh Del Monte yang berkisar dari nanas Mini Honeyglow “ukuran pribadi” hingga Pinkglow, dan menjadi satu-satunya nanas merah muda di dunia.

“Dengan cangkang khas berwarna merah cerah dan rasa ekstra manis, Rubyglow adalah buah eksotis terbaik. Nanas eksklusif dengan ketersediaan terbatas yang pasti akan mengesankan sebagai hadiah unik atau disajikan sebagai cara kreatif untuk menjamu tamu,” ujar Melissa Mackay, Fresh Wakil Presiden Pemasaran Del Monte, Amerika Utara dalam sebuah pernyataan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : NYPost

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement