Advertisement

Digelar di Embung Giwangan, Sederet Artis Ramaikan HDJ Festival Tahun Ini

Media Digital
Minggu, 14 April 2024 - 17:57 WIB
Arief Junianto
Digelar di Embung Giwangan, Sederet Artis Ramaikan HDJ Festival Tahun Ini Hanya di Jogja Festival Budaya 2024. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Melalui Hanya di Jogja (HDJ) Festival Budaya, G Production memberikan wadah kreasi dan penghormatan bagi para seniman dan musikus lokal yang telah menghiasi budaya Jogja dengan kreativitas mereka.

Setelah sukses dengan roadshow HDJ Vol 1 di Teras Malioboro, HDJ Vol 2 di Tarumartani Coffe dan HDJ Vol 3 di Taman Komunikasi, kali ini G Production akan menggelar HDJ konsep Festival Budaya dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 20-21 April 2024 dan akan menjadi salah satu acara budaya yang menarik dan tentunya membuat siapapun terkesima.

Advertisement

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Harianjogja.com, Minggu (14/4/2024), HDJ Festival Budaya digelar di Taman Budaya Embung Giwangan pada 20-21 April 2024.

HDJ Festival Budaya bakal menjadi panggung bagi berbagai aktivitas kebudayaan, mulai dari jatilan hingga pergelaran wayang kulit. Selain itu, ada juga perlombaan tradisional serta penampilan musik yang kreatif.

Salah satu pergelaran tari yang akan tampiul adalah pertunjukan Tari Jampi bersama 169 Kampung Menari yang ada di Kota Jogja.

Dalam acara tersebut, nantinya juga digelar sesi edukasi bertajuk Bincang Senja yang akan menghadirkan berbagai narasumber nasional maupun lokal dengan tema kebudayaan dan perekonomian.

Tak hanya itu, dalam HDJ Festival Budaya, pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya Festival Jajanan Jadoel.

Sebagai venue, Taman Budaya Embung Giwangan bakal menjadi ideal untuk merayakan kekayaan budaya Jogja.

Berlokasi di daerah Jogja Selatan, kawasan ini menjadi salah satu venue yang masih asri dengan adanya embung (danau) dan rindangnya pepohonan.

Kawasan ini diharapkan dapat menjadi pendorong perkembangan perekonomian dan kebudayaan terutama di Jogja selatan ke depannya.

Selama dua hari, pengunjung HDJ Festival Budaya akan disuguhi penampilan seni yang memukau, kesempatan untuk berpartisipasi dalam aktivitas budaya, dan tentu saja, menikmati festival jajanan jadoel yang menggugah selera.

BACA JUGA: Perkuat Budaya Guyub Rukun Bermasyarakat Lewat Festival Kampung Srawung

Sejumlah musikus juga akan tampil. Di antaranya adalah Damara De, Jogja Hip Hop Foundation, Tyok Satrio, Hasoe Angel dan Fstvlst.

“Kami mengundang semua pencinta budaya, seni, dan musik untuk bergabung dalam HDJ Festival Budaya. Mari merayakan keberagaman budaya yang membanggakan dan menciptakan kenangan tak terlupakan bersama-sama agar warisan budaya terus lestari. Event ini juga akan menjadi wadah bagi para Kartini Masa Kini dalam menunjukkan eksistensinya serta kesetaraan peran perempuan di tengah masyarakat,” kata salah satu perwakilan penyelenggara, Siska.

Untuk tiket, masyarakat bisa mendapatkannya lewat web hdj.yessplis.com. Untuk informasi lebih lanjut dan pembelian tiket, kunjungi situs web resmi di msha.ke/hanyadijogja atau Instagram @hanyadijogjakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement