Advertisement

Nenek-Nenek di Korea Selatan Bikin Grup Rap, Nyanyikan Lirik tentang Kehidupan Desa

Lajeng Padmaratri
Senin, 26 Februari 2024 - 19:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Nenek-Nenek di Korea Selatan Bikin Grup Rap, Nyanyikan Lirik tentang Kehidupan Desa Suni and the Seven Princesses, grup rap lansia asal Korea Selatan. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, SEOUL—Sekelompok lansia di Korea Selatan menjadi populer karena debut sebagai penyanyi rap.

Grup rap itu bernama Suni and the Seven Princesses. Mereka yang tergabung di dalamnya adalah nenek-nenek Korea Selatan yang berusia 70 hingga 80 tahunan.

Advertisement

BACA JUGAA: Pelancong Masuk ke Thailand Diwajibkan Bawa Uang Tunai Minimal Rp6,7 Juta

Sekelompok wanita lansia itu berasal dari pedesaan Chilgok, sebuah daerah di provinsi Gyeongsang Utara, Korea Selatan. Tak heran, lirik lagu rap mereka berkisar tentang gaya hidup pedesaan.

Dilansir dari Oddity Central, rupanya kedelapan anggota grup tersebut sudah saling kenal sejak masih muda, namun mereka baru memutuskan untuk membentuk grup rap pada tahun lalu. Meski baru debut pada Agustus tahun lalu, namun grup rap yang tidak biasa ini kini dikenal di seluruh dunia. 

Karena besar di pedesaan, mereka tidak memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan, sehingga pada tahun 2016, mereka akhirnya memutuskan untuk belajar membaca dan menulis alfabet Korea, Hangul. Suatu hari, Park Jeom-sun, pemimpin grup berusia 81 tahun, melihat video rap di internet dan meyakinkan guru Hangul mereka untuk menunjukkan cara melakukan rap. Sejak itu mereka belajar bermusik rap.

BACA JUGA: Lagu Rohani Katolik, "Ya Tuhan Kami Datang Meskipun Hati Gersang" Pas untuk Meminta Ampun

Suni and the Seven Princesses mulai menulis lirik tentang gaya hidup pedesaan mereka, seperti memetik cabai dan semangka di ladang, dan mereka menampilkan penampilan rap pertama mereka tahun lalu di sebuah drama sekolah. Mereka mengenakan pakaian longgar dan perhiasan ala rapper, serta membuat gerakan tangan yang lucu. Ternyata penonton menyukainya dan sejak itu Suni and the Seven Princesses telah tampil di berbagai acara di Korea Selatan dan di acara TV.

“Rasanya saya semakin muda… Meski tua, saya tetap bersemangat,” kata Park Jeom-sun alias Suni seraya menambahkan bahwa dia dan para ‘putri’ menjalani masa mudanya dengan cara yang sangat menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ruang Meletus, Warga Pesisir Pantai Diungsikan Hindari Potensi Tsunami

News
| Rabu, 17 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement