Advertisement

Cerita Rachel Eeng Wujudkan Mimpi Bersolo Karier

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 07 Februari 2024 - 20:47 WIB
Galih Eko Kurniawan
Cerita Rachel Eeng Wujudkan Mimpi Bersolo Karier Rachel Eeng. - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bermukim di Norwegia sejak tujuh tahun lalu tak membuat hasrat bermusik Rachel Eeng hilang. Dari luar negeri, dia justru mewujudkan mimpinya untuk bersolo karier dengan merilis tiga lagu.

Eeng merupakan vokalis Esnanas, grup musik alternatif dari Jogja yang muncul pada era 90-an. Band yang tidak dia tinggalkan meski saat ini dirinya punya karya sendiri di jalur solo karier.

Advertisement

“Esnanas masih ada dan sedang menggarap lagu-lagu baru. Karena itu, mumpung lagi di Jogja, saya merilis tiga single saya sekaligus kumpul bersama teman-teman Esnanas bikin karya baru,” tuturnya di Playon Café, Jumat (26/1/2024).

Di Playon, Eeng membawakan tiga lagunya, yakni Barang Tak Bertuan, Kekasih Tersayang dan Merdeka. Lagu-lagu yang dibikin Eeng di Norwegia kemudian dikirim ke Jogja untuk diselesaikan produksinya oleh Tomo Widayat, personel Newdays/Tembang Gula/NYK Guns.

Barang Tak Bertuan menjadi lagu yang sangat beda dibandingkan citra Eeng bersama Esnanas selama ini yang dikenal bergaya alternatif. Di lagu itu, dia memilih menghadirkan corak musik dangdut Melayu.

Di lagu Kekasih Tersayang, Eeng menghadirkan nuansa pop rock dengan lirik yang berkisah tentang cinta. Untuk lagu Merdeka, itu menjadi bentuk kerinduan dia terhadap Indonesia setelah bertahun-tahun tinggal di Norwegia.

“Merdeka itu simbol kecintaan saya kepada Indonesia. Secara keseluruhan, semoga lagu-lagu saya ini bisa diterima publik Indonesia. Tentunya saya bangga bisa mewujudkan mimpi bersolo karier,” ujarnya.

Tak cuma lagunya, Eeng juga sudah merilis tiga videoklip untuk ketiga single-nya itu. “Ketika ada rezeki lagi, tentu saya akan kembali ke Jogja untuk promo karya-karya saya,” papar Eeng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ticket Hunter dan Pemudik! Ini Daftar Promo Tiket Mudik Lebaran

News
| Minggu, 25 Februari 2024, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement