Advertisement

Pensiunan Ini Wariskan Kekayaan Rp44 Milyar untuk Hewan Peliharaannya

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 27 Januari 2024 - 09:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Pensiunan Ini Wariskan Kekayaan Rp44 Milyar untuk Hewan Peliharaannya Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SHANGHAI—Seorang wanita lanjut usia di China memutuskan untuk mewariskan kekayaannya sebesar 20 juta yuan (Rp44 milyar) kepada kucing dan anjing peliharaannya, dengan alasan bahwa mereka selalu ada untuknya, tidak seperti ketiga anaknya yang menelantarkannya.

Melansir Oddity Central, wanita tersebut sebenarnya sudah membuat surat wasiat pertamanya beberapa tahun yang lalu. Awalnya, ia hendak membagi seluruh harta miliknya kepada ketiga anaknya. Namun, baru-baru ini dia berubah pikiran setelah diabaikan oleh anak-anaknya.

Advertisement

Dia mengklaim bahwa anak-anaknya tidak pernah mengunjungi atau setidaknya membantu agar dia dirawat ketika dia sakit. Bahkan, mereka hampir tidak pernah menghubunginya. Jadi dia memutuskan untuk meninggalkan semua asetnya kepada para makhluk yang selalu berada di sisinya, yaitu kucing dan anjing peliharaannya.

Wanita yang tinggal di Shanghai ini telah mengubah keinginannya untuk mencerminkan keinginannya agar semua uangnya digunakan untuk merawat hewan peliharaannya dan keturunannya setelah dia meninggal.

Sayangnya bagi wanita bermarga Liu, hukum China melarang orang meninggalkan harta benda langsung kepada hewan peliharaannya. Namun, setelah berkonsultasi dengan seorang pengacara, Liu menemukan jalan keluarnya. Dia menunjuk sebuah klinik hewan sebagai pengelola kekayaannya, dan mempercayakannya untuk merawat hewan peliharaan kesayangannya.

Chen Kai, seorang pejabat dari kantor pusat Pusat Registrasi Surat Wasiat China di Beijing, mengatakan kepada South China Morning Post bahwa surat wasiat Liu saat ini membahayakan asetnya, dan menambahkan bahwa kantornya telah menginstruksikan dia untuk menunjuk orang yang dia percayai untuk mengawasi klinik hewan dalam hal bagaimana itu mengelola warisan.

“Kehendak Liu saat ini adalah salah satu caranya, dan kami akan menyarankan dia untuk menunjuk seseorang yang dia percayai untuk mengawasi klinik dokter hewan guna memastikan hewan peliharaannya dirawat dengan baik,” kata Kai.

Pakar hukum lainnya menyatakan harapannya agar anak-anak Liu akan datang dan dia akan berubah pikiran untuk menjadikan hewan peliharaannya sebagai satu-satunya ahli waris.

Kisah wanita lanjut usia ini menyentuh hati jutaan orang di China, yang sebagian besar bersimpati terhadap situasinya. Kesalehan anak merupakan masalah besar di negara Asia dan anak-anak yang mengabaikan orang tua mereka di usia tua dapat dihukum oleh hukum.

"Bagus sekali. Jika putri saya memperlakukan saya dengan buruk di masa depan, saya juga akan meninggalkan rumah saya kepada orang lain,” tulis seseorang di Sina Weibo, X (Twitter) versi China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKS Berharap Prabowo-Gibran Ajak Gabung Koalisi Pemerintah Seperti PKB dan NasDem

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement