Advertisement

Majalah Time Nobatkan Taylor Swift Jadi Person of The Year

Newswire
Kamis, 07 Desember 2023 - 17:47 WIB
Maya Herawati
Majalah Time Nobatkan Taylor Swift Jadi Person of The Year Taylor Swift / Instagram taylorswift

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Superstar pop AS Taylor Swift dinobatkan sebagai Person of The Year oleh Majalah Time, Rabu (6/12/2023). Penyanyi yang meraup keuntungan jutaan dolar AS untuk The Eras Tour-nya itu disebut memiliki kekuatan musik yang menjadi pahlawan dalam ceritanya sendiri.

"Taylor Swift menemukan cara untuk melampaui batas dan menjadi sumber cahaya. Swift adalah orang langka yang menjadi penulis sekaligus pahlawan dalam ceritanya sendiri,” tulis pemimpin redaksi Time Sam Jacobs dalam sebuah pernyataan, yang dikutip laman Gulf News, Kamis (7/12/2023).

Advertisement

Dia berkomitmen untuk memvalidasi impian, perasaan, dan pengalaman orang-orang, terutama wanita, yang merasa diabaikan dan sering diremehkan.

Pembukaan besar-besaran senilai 92,8 juta dolar AS (Rp1,44 triliun) awal tahun ini dari film 'The Eras Tour' karya Taylor Swift menjadi penentu tahun 2023 bagi penyanyi Cruel Summer itu.

BACA JUGA: Ade Armando Kembali Dilaporkan Polisi, Kali Ini oleh Paman Usman

Operator teater AMC mengungkapkan penjualan tiket di muka untuk film tersebut mencapai 100 juta dolar AS (Rp1,55 triliun) di seluruh dunia, menjadikannya film konser berdurasi panjang terlaris dalam sejarah.

Tahun ini, percintaan Swift yang berkembang dengan Kansas City Chiefs Travis Kelce juga telah membawa NFL kepada gelombang penggemar baru ketika ratusan juta pengikut media sosialnya melihat minat romantis barunya.

"Untuk membangun dunianya sendiri yang menjadi tempat bagi banyak orang, untuk mengubah kisahnya menjadi legenda global, untuk membawa kegembiraan bagi masyarakat yang sangat membutuhkannya, Taylor Swift adalah Person of the Year 2023 versi TIME,” kata Jacobs. Tur Eras saat ini sudah memiliki lebih dari 145 jadwal.

Menurut Pollstar, majalah industri yang meliput seni pertunjukan, setiap konser Taylor Swift menghasilkan pendapatan 13 juta dolar AS (hampir Rp202 miliar), sehingga total tur menjadi sekitar 1,9 miliar dolar AS (Rp29,5 triliun). Pollstar menyebut belum ada artis atau grup yang pernah melewati ambang batas miliaran dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tetangga Sebut Polisi yang Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak Adalah Orang baik dan Suka Bergaul

News
| Sabtu, 27 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement