Advertisement

Bella, Kucing dengan Rekor Mendengkur Paling Keras di Dunia

Lajeng Padmaratri
Senin, 23 Oktober 2023 - 23:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Bella, Kucing dengan Rekor Mendengkur Paling Keras di Dunia Bella, kucing Inggris yang mendapatkan rekor dunia Guinness sebagai kucing domestik dengan dengkuran paling keras di dunia. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, HUNTINGDON—Seekor kucing berusia 14 tahun dari Huntingdon, Inggris, mendapatkan rekor dunia Guinness sebagai kucing domestik dengan dengkuran paling keras di dunia.

Kucing bernama Bella itu memiliki dengkuran berisik pada 54,59 desibel. Kucing yang dimiliki keluarga Spink di Inggris selama hampir 15 tahun itu memang sudah sejak lama diduga punya keunikan dari dengkurannya.

Advertisement

BACA JUGA: Ingin Tahu Tanda Kucing Sakit? Kini Ilmuwan Kembangkan Alat Pendeteksi Rasa Sakit Kucing Berbasis AI

Melansir Oddity Central, teman dan keluarga dari pemilik Bella selalu bertanya-tanya pada dengkuran keras kucing itu. Bahkan mendiang suami Nicole Spink pernah mengeluh bahwa dengkuran kucingnya itu lebih keras daripada TV.

Suatu hari, mereka memutuskan untuk menguji dengkuran Bella. Caranya, mereka mengunduh aplikasi ponsel pintar untuk mengukur dengkuran kucing dan terpesona oleh hasilnya.

Hasilnya, dia lebih keras dari rekor dunia Guinness untuk dengkuran paling keras yang dilakukan kucing domestik yang sudah tercatat, jadi mereka mengajukan upaya pencatatan rekor baru yang resmi.

BACA JUGA: Unik, Negara Ini Punya Pulau Kucing, Jumlah Anabul Lebih Banyak dari Manusia

Mengukur suara dengan aplikasi ponsel cerdas dan mengukurnya oleh teknisi suara dapat memberikan hasil yang sangat berbeda, tetapi dalam kasus ini, keluarga Spink beruntung karena pengukurannya dapat dikonfirmasi. Setelah menyantap semangkuk makanan favoritnya, Bella menikmati belaian yang sangat dibutuhkan dari pemiliknya dan dia mengeluarkan dengkuran yang sangat keras.

Pengukur suara kelas-1 yang dikalibrasi mencatat dengkuran puncak Bella pada 54,59 desibel. Itu lebih dari cukup untuk mengalahkan persyaratan 50 desibel untuk mengklaim rekor Guinness.

Meski demikian, faktanya Bella hanya mengalahkan rekor melawan para kucing domestik yang masih hidup. Sejarah mencatat, dengkuran paling keras milik mendiang Smokey dan Merlin, dua kucing yang mendengkur dengan tingkat kebisingan 67,8 dB, atau 13,21 lebih keras dari Bella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Turunkan Angka Kemiskinan Hingga 0 Persen, Ini Solusi yang Ditawarkan BPJamsostek

News
| Jum'at, 10 Mei 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement