Advertisement

Sinopsis Mars (Don't Pee Randomly) Kisah Pendek Studi Tur ke Mars

ST22
Minggu, 02 Juli 2023 - 17:37 WIB
Jumali
Sinopsis Mars (Don't Pee Randomly) Kisah Pendek Studi Tur ke Mars Mars (Don't Pee Randomly)" - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Rumah produksi Tiga Koma Lima Film, menampilkan film pendek berjudul “Mars (Don't Pee Randomly)” dengan kisah cerita yang tidak biasa, menggabungkan ide science fiction dibalut dalam kisah drama komedi.

Siapa yang pernah terpikir siswa sekolah dasar melakukan studi tur ke Mars?

Advertisement

BACA JUGA: Daftar Film yang akan Tayang Juli

Melalui narasi cerita sederhana oleh Yolanita Varensia serta arahan sutradara Muhammad Marhawi menyajikan buah pikiran kreatif mahasiswa ISI Yogyakarta ini melalui film pendek berdurasi 20 menit, selengkapnya simak sinopsis berikut.

Sinopsis Mars

Ipul seorang siswa SDN Harapan Bangsa Jogja, yang beser-an atau sebentar-sebentar kencing, mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan studi tur yang tidak biasa. Bukan ke Keraton maupun Taman Sari tapi ke Planet Mars.

Namun sebelum mengiyakan ajakan teman-teman sekolahnya, Ipul harus mengantongi izin dari ibunya lebih dulu. Mengetahui tabiat anaknya yang beser, Ibu Ipul sempat khawatir meski akhirnya mengizinkan keinginan sang buah hati.

Keesokan harinya sebelum berangkat Ibu Ipul pun tak lupa membekalinya pispot, wadah buang air kecil Ipul. Perjalanan berlanjut dengan menaiki bus IPIG (Interplanetary Planet in Galaxy) Ipul dan kawan-kawan akhirnya tiba di Planet Mars.

Lingkungan planet yang identik gersang diselimuti batuan dan padang pasir merah serta sepi, membuat teman sekelas Ipul urung untuk menjelajah Mars. Berbeda dengan Ipul dan Sofia, teman dan kompetitor di kelas yang juga memiliki ketertarikan pada sains.

Petualangan menjelajah Mars mereka pun dimulai, mereka diberi waktu satu jam untuk mengitari area sekitar pemberhentian bus IPIG. Setelah berjalan cukup lama, mereka tak sengaja menemukan penjual “Getuk” di Mars.

Tak berselang lama setelah membeli getuk, kebiasaan Ipul menyerang ia tiba-tiba ingin buang air kecil. Meninggalkan pispot di bus Ipul pun pipis sembarangan di tanah Mars. Mengetahui hal itu alien penghuni Mars kemudian menculik Ipul sebagai hukumannya.

Lantas, apa yang terjadi pada Ipul? Apakah Ipul akan terjebak di Planet Mars? Saksikan kisah lengkapnya melalui link berikut ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dukung Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Bapanas Siap Intervensi Pangan

News
| Minggu, 16 Juni 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement