Advertisement

Terbaru! 9 Model Rambut Wanita 2023

Nuraini
Selasa, 23 Mei 2023 - 23:47 WIB
Sunartono
Terbaru! 9 Model Rambut Wanita 2023 9 Model Potongan Rambut Wanita 2023, Cantik dan Kekinian - freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Salah satu cara untuk mengubah penampilan dengan cepat dan mudah yaitu dengan memotong rambut. Gaya rambut kini semakin beragam, baik gaya potongan rambut wanita maupun pria. Pada kesempatan kali ini, kita akan mengulas seputar model potongan rambut perempuan kekinian yang terlihat cantik, rapi, dan populer.

Gaya Potongan Rambut Wanita 2023

Setiap pergantian tahun, sebagian dari kita akan mencari style baru.  Tujuannya agar bisa tampil lebih segar dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satu perubahan style yang dapat dilakukan yaitu dengan mengganti model rambut.

Advertisement

Untuk Anda yang hendak mengganti gaya rambut di tahun ini, berikut pilihan model potongan rambut wanita yang dapat dicoba.

1. Korean waves

Model potongan rambut wanita Korea dapat menjadi pilihan gaya rambut di tahun ini. Gaya rambut ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut panjang. Korean waves merupakan gaya rambut panjang dan bergelombang. Gaya rambut ini semakin populer dengan banyaknya aktris dan idol Korea yang memiliki model rambut ini.

2. Wavy bob

Tak hanya gaya rambut panjang, untuk Anda yang ingin memiliki rambut pendek wavy bob ala Korea juga bisa menjadi pilihan. Potongan rambut pendek wanita ini memiliki ciri khas bentuknya yang bertekstur dan ikal. Model rambut ini cocok dikombinasikan dengan poni dan warna ashy brown atau ashy blonde.

3. Shaggy

Shaggy bukanlah gaya rambut baru, namun masih populer hingga saat ini. Potongan sharry terlihat acak dengan ujung rambut seolah-olah lebih tajam. Potongan rambut wanita ini sangat fleksibel karena cocok untuk segala jenis rambut mulai dari panjang, pendek. Ikal, lurus, tebal, hingga tipis.

4. Retro pixie/mullet

Jika Anda suka gaya tomboy, maka pilihan rambut retro pixie atau mullet bisa menjadi pilihan. Potongan rambut wanita tomboy ini memberikan sentuhan retro dan dikombinasikan dengan potongan shaggy sehingga menjadi model mullet.

5. Pixie cut

Selain retro pixie/mullet, ada juga potongan rambut bondol wanita yang dikenal dengan nama pixie cut. Potongan rambut ini terlihat klasik namun tetap cantik. Potongan rambut ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki leher jenjang. Anda juga bisa mengkombinasikan pixie cut dengan poni yang menutupi jidat.

6. Middle parted bob

Potongan rambut wanita sebahu juga bisa menjadi pilihan gaya rambut di tahun ini. Potongan rambut ini membuat tampilan terlihat rapi. Gaya rambut ini terlihat sederhana dan anggun. Sangat cocok dikombinasikan dengan warna hitam atau gelap.

7. Bob ikal

Selain lurus, rambut ikal juga bisa dipotong sebahu. Salah satu potongan rambut ikal wanita yaitu bob ikal. Potongan rambut ini dapat memberikan efek ombre yang cantik dan manis. Selain itu, Anda juga bisa mengkombinasikan style rambut ini dengan poni dan warna rambut yang sesuai dengan karakter Anda.

8. Long bob

Potongan rambut ini sangat cocok untuk Anda yang feminin dan tidak terlalu senang menjadi pusat perhatian. Meskipun terlihat sederhana, long bob tetap terlihat cantik dan trendy. Anda bisa membiarkan rambut long bob berwarna hitam alami atau mewarnainya dengan warna coklat hangat.

9. Hime cut

Hime cut adalah potongan rambut kekinian dengan bagian depan dipotong pendek. Model rambut ini juga cocok dikombinasikan dengan poni lurus yang membuat penampilan semakin cantik dan menggemaskan.

Itulah beberapa pilihan potongan rambut wanita yang dapat menjadi referensi gaya di tahun 2023. Pastikan memilih gaya rambut sesuai dengan karakter agar Anda bisa nyaman dan percaya diri dengan gaya rambut tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penyidik Kasus Harun Masiku yang Terima Perintah di Luar KPK Bakal Dipecat

News
| Sabtu, 22 Juni 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement