Advertisement

Berbincang dengan Hewan Peliharaan, Bisakah?

Sirojul Khafid
Rabu, 12 April 2023 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Berbincang dengan Hewan Peliharaan, Bisakah? Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Intuitive animal communicator merupakan sebutan bagi orang yang bisa berkomuniasi dengan hewan. Tidak serta merta mistis, kemampuan ini bisa dipelajari.

Sadar atau tidak, manusia sering kali berbicara dengan hewan. Tujuannya beragam, bisa karena kesepian, tidak ada kerjaan, ataupun memang menganggap hewan paham dengan yang kita ucapkan.

Advertisement

Ternyata ada salah satu kemampuan bernama intuitive animal communicator, saat seseorang bisa berkomunikasi dua arah dengan hewan.

Menurut salah satu intuitive animal communicator, Jasmine Jawie, komunikasi tidak hanya satu arah dari manusia ke hewan. Namun, hewan juga bisa memberikan informasi pada manusia. Bentuknya beragam, bisa dengan "percakapan" visual, atau sejenis telepati.

Kemampuan ini pada dasarnya bisa semua orang lakukan, tergantung seseorang mengasah kepekaaannya atau tidak. Sudah beberapa tahun ini, Jasmine melakoni pekerjaanya sebagai intuitive animal communicator.

BACA JUGA: Iri Deh! Hewan-hewan Peliharaan Ini Masuk Deretan Terkaya

Dalam kesehariannya, bahkan Jasmine sering bertanya banyak hal pada kucing peliharannya. Sesederhana bertanya letak kunci mobil. Bahkan ada juga klien yang meminta pendapat pada hewan peliharannya tentang pacar barunya.

Tidak hanya hewan peliharaan, kemampuan ini bisa untuk berkomunikasi pada semua jenis hewan, termasuk semut, kecoa, sampai virus. “Pernah juga aku ditolak ngobrol sama semut, karena [mereka] lagi sibuk mau kerja,” katanya.

Untuk bisa mengasah kemampuan ini, Jasmine mengatakan apabila kunci yang pertama adalah keadaan hening. Bukan hening di luar, tapi hening dalam diri.

Banyak caranya. Kalau Jasmine lebih senang bermeditasi untuk bisa membuat tubuh dan jiwanya tenang dan lebih dominan pada gelombang alfa di otaknya.

Dengan lebih hening, maka akan lebih terkoneksi. Perlu juga memperhatikan niat atau intensi berbincang pada hewan. Semakin memaksa ingin berbincang pada hewan, justru potensi gagalnya lebih besar. Perlu ada kerendahan hati. Hindari adanya niat jelek.

Dengan bisa berbincang dengan hewan, manusia harusnya lebih bisa memahami perasaan dan mempunyai pandangan setara sebagai sesama makhluk hidup. Bukan lagi sebatas manusia yang memerintah hewan semaunya.

Tentang intuitive animal communicator

Pengertian umum:

- Kemampuan untuk berkomunikasi dengan hewan.

- Dalam beberapa tahap, manusia tidak hanya bisa berkomunikasi dengan hewan, tetapi juga jenis makhluk hidup lain, termasuk tumbuhan. 

Jenis komunikasi:

- Percakapan

- Visual

- Telepati 

Cara mengasah intuitive animal communication

- Kunci utama memberikan suasana hening dalam diri, bisa dengan meditasi.

- Hilangkan keriuhan yang ada dalam pikiran.

- Tenangkan jiwa dan raga.

- Perlu adanya niat baik dalam berbincang dengan hewan.

- Menghilangkan intensi buruk pada hewan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement