Advertisement

Bisa-bisanya, Lelaki Ini Tetap Tenang Mengemudi Meski Kawanan Lebah Bersarang di Mobilnya

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 11 April 2023 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bisa-bisanya, Lelaki Ini Tetap Tenang Mengemudi Meski Kawanan Lebah Bersarang di Mobilnya Seorang pria tampak tetap tenang mengemudi meski segerombolan lebah membuat sarang di dalam mobil. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJALebah dianggap sebagai sebuah keberuntungan bagi warga Tiongkok. Sekalipun orang di negara lain menganggapnya membahayakan dan berusaha menghilangkan sarangnya, orang di Tiongkok mencoba tetap bersahabat dengan lebah.

Seperti yang terjadi berikut ini. Seorang pria tampak tetap tenang mengemudi meski segerombolan lebah membuat sarang di dalam mobil. Pria itu memutuskan untuk mengemudikan mobilnya bersama teman barunya yang tidak lain adalah lebah.

Advertisement

Dilansir dari Oddity Central, seorang pria dari provinsi Anhui China baru-baru ini menjadi viral setelah memposting serangkaian video dirinya dengan tenang mengemudi di mobilnya dengan lebah berkerumun di dalam kendaraan. Kebanyakan orang akan panik saat melihat seekor lebah terbang di sekitar kepala mereka, tetapi pengemudi Cina bermarga Yao ini justru tersenyum dan bahkan membual bahwa dia 'akan menjadi kaya,'.

Baca juga: Artis-Artis Kondang Ini Pernah Main ke Pendopo Soimah di Bantul, Ada Raffi Ahmad

Hal itu merujuk pada kepercayaan bahwa lebah yang mengunjungi rumah seseorang adalah pertanda baik. Tidak jelas bagaimana lebah masuk ke mobil atau mengapa mereka memilihnya sebagai tempat berkumpul, tetapi video viral membuat banyak orang di media sosial merinding.

"Periksa mereka! Saya akan menjadi kaya, ”kata Yao dalam video Douyin (TikTok) yang diposting pada 31 Maret.

Direkam oleh seorang penumpang yang membuktikan keaslian rekaman tersebut, video tersebut menarik banyak perhatian di media sosial China. Orang-orang yang akrab dengan lebah berkomentar bahwa bukanlah hal yang aneh bagi serangga untuk membangun sarang baru dengan ratu mereka di musim semi. Para ahli memastikan bahwa lebah yang meninggalkan sarang lama mereka biasanya berkumpul dalam formasi massal sebelum menemukan rumah baru.

“Aku tidak percaya dia menghabiskan sepanjang hari dengan damai bersama lebah! Saya tidak berani menghabiskan satu menit pun bersama mereka, ”komentar satu orang.

"Pengemudinya adalah legenda, memelihara lebah sebagai hewan peliharaan," tulis orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement