Advertisement

Ini 3 Inspirasi Gamis yang Tren di Ramadan 2023, Solusi Outfit Bukbermu

Tri Indah Lestari (ST22)
Minggu, 26 Maret 2023 - 06:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ini 3 Inspirasi Gamis yang Tren di Ramadan 2023, Solusi Outfit Bukbermu Ilustrasi gamis tren di Ramadan 2023. - Pinterest

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jadwal buka puasa bersama kian hari kian bertambah dan kamu bingung memakai outfit apa? Gamis bisa jadi solusi kebingunganmu. Kamu bisa memilih satu di antara tiga tren gamis untuk menemani gaya modis Ramadan tahun ini.

Simak gamis yang tren berikut ini, yang terinspirasi dari sejumlah selebriti muslimah Tanah Air serta dihimpun dari beragam sumber:

Advertisement

- Tampil elegan dengan gamis putih

Warna putih identik dengan makna suci senada dengan bulan suci Ramadan, selain itu warna putih akan membuatmu tampak lebih elegan, anggun, dan bersinar. Sejumlah model gamis yang bisa jadi pilihan mulai dari putih polos yang simpel nan anggun, gamis button top dari kerah hingga pinggang, lengan balon yang menyamarkan ukuran lenganmu.

Atau gamis dengan dua layer dengan bagian dalam yang polos atau bermotif kemudian dipadu dengan luaran dari bahan serupa dengan tambahan aksen floral, renda, brokat, bordir maupun luaran berbahan organza.

- Gamis dengan warna-warna trendi

Bosan dengan koleksi baju berwarna putih? Kamu bisa memadupadankan warna-warna trendi antara lain pink pastel, biru pastel, lilac, tosca, hingga warna earth tones seperti krem, merah bata, dan cokelat dalam balutan gamis two tone yang membuatmu tampil beda dari lainnya.

Kamu juga bisa memadukan salah satu gamis dengan warna trendi pilihanmu bersama hijab dengan warna senada.

- Kearifan lokal lewat gamis dengan motif batik

Meski sebagian besar gamis polos digemari banyak orang, ada pula sebagian lainnya yang merasa kurang memesona tanpa adanya motif pada baju. Salah satu solusinya kamu bisa memilih gamis dengan motif batik yang cukup populer belakangan ini.

Misalnya warna cokelat khas Solo dan Jogja dengan aksen bunga, titik maupun garis yang memberi kesan seperti raja atau ratu keraton. Ada pula motif unik lewat batik tambalan dari kain perca batik akan membuatmu tampil lebih ikonik dalam acara buka bersama maupun saat lebaran tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KKP Klaim Tren Impor Produk Perikanan Menurun hingga Juni 2024

News
| Rabu, 24 Juli 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

7 Lokasi Geopark Jogja di Wilayah Sleman, Rasakan Keindahannya

Wisata
| Selasa, 23 Juli 2024, 08:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement