Advertisement

Sabun Batang Ini Dibuat Serupa Buah dan Kue Lezat, Mirip Aslinya!

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Sabun Batang Ini Dibuat Serupa Buah dan Kue Lezat, Mirip Aslinya! Sabun berbentuk makanan penutup yang unik karya Julia Popova. - Instagram @omnom_soap

Advertisement

Harianjogja.com, SAINT PETERSBURG—Siapa sangka, buah-buahan lezat dan makanan penutup warna-warni kreasi Julia Popova bukan benar-benar makanan. Sajian yang ditata menarik dan diunggah dalam akun Instagram @omnom_soap itu ternyata batangan sabun!

Melansir Oddity Central, Julia Popova, pembuat sabun berbakat yang berbasis di Saint Petersburg, Rusia, menciptakan batangan sabun yang sangat detail yang terlihat seperti makanan penutup yang lezat, botol minuman keras, atau buah-buahan yang berair.

Advertisement

Kreasi ini sudah dimulai Julia sejak sembilan tahun yang lalu. Kala itu, ia membuat sabun batangan unik itu sebagai hadiah untuk keluarga dan teman-temannya. Tak diduga, dia menerima umpan balik yang begitu positif sehingga dia benar-benar mulai memamerkannya di media sosial. Dengan segera, pesanan mulai berdatangan dan lahirlah merek OmNon Soap.

Pada awalnya, dia mengolahnya dengan membeli sabun batangan biasa, melelehkannya, dan kemudian membentuknya menjadi bentuk yang diinginkan. Namun kini ketika dia semakin terlibat dalam proses artistik, dia mulai membeli bahan dasarnya dan kemudian membuat sabunnya sendiri.

Sampai di sini, tampaknya menyebut kreasinya sebagai sabun seolah tidak adil, karena setiap ciptaannya lebih seperti karya seni. Apalagi, sabun yang dibentuk kreasi realistisnya itu terlihat begitu lezat seperti makanan sungguhan.

Menariknya, sabun Julia tidak hanya terlihat luar biasa, tetapi juga punya aroma yang tiada duanya. Alih-alih wewangian sabun biasa, seperti lavender, melati, atau aroma bunga lainnya, dia lebih memilih rasa makanan penutup seperti vanila dan stroberi, yang hanya membuat kreasinya semakin menarik. Kreasi lainnya, misalnya sabun batangan berbentuk ikan yang realistis, baunya seperti lemon.

Hampir semua orang yang benar-benar menggunakan kreasi Julia Popova untuk membersihkan tangan merasa menyesal telah merusaknya. Kendati demikian, sebagian besar kliennya mengaku mengoleksinya atau menggunakannya sebagai dekorasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement