Advertisement

20 Maret Diperingati Sebagai Hari Bahagia Internasional

Bernadheta Dian Saraswati
Senin, 20 Maret 2023 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
20 Maret Diperingati Sebagai Hari Bahagia Internasional Ilustrasi seseorang tertawa karena merasa bahagia/ Ist. - Hotel Santika Premiere Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tanggal 20 Maret diperingati sebagai Hari Bahagia Internasional. Tidak banyak orang yang tahu pada tanggal ini diperingati sebagai hari penting bagi kehidupan manusia.

Hari Bahagia Internasional tidak hanya dirayakan oleh anak-anak tetapi semua kalangan dari berbagai usia. Tidak melihat perbedaan ras, agama, dan kepercayaan karena hidup bahagia merupakan hak semua orang dan menjadi tujuan hidup yang fundamental manusia.

Advertisement

Karena hal itulah Hari Bahagia Internasioal ini sekaligus mengingatkan bahwa kebahagiaan merupakan hal penting dalam kehidupan manusia yang dapat berpengaruh terhadap seluruh aspek kehidupan manusia, mulai dari kesejahteraan hingga kondisi ekonominya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Senin 20 Maret 2023, DIY Hujan Disertai Petir

Lantas darimana tanggal 20 Maret bisa diperingati sebagai Hari Bahagia Internasional?

Dilansir dari berbagai sumber, kelompok nirlaba Action fot Happiness adalah pencetus dari Hari Bahagia Internasional itu. Melihat tingginya antusias masyarakat merayakan hari penting ini, Hari Bahagia Internasional kemudian disahkan oleh PBB pada 2013.

Negara yang menginisiasikan Hari Kebahagiaan Internasional adalah Bhutan. Negara ini juga secara terbuka menetapkan tujuan gross national happiness di atas gross national product.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berani Berinovasi dengan Semangat Memperbaiki, Pesan Dirjen Imigrasi dalam Rakor Perwakilan Imigrasi

News
| Kamis, 30 Mei 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Bunga Bangkai Kebun Raya Cibodas Mekar Setinggi 3,4 Meter

Wisata
| Minggu, 26 Mei 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement