Advertisement

Sinopsis In the Name of God: A Holy Betrayal, tentang 4 Orang yang Mengaku Tuhan di Korea

Tri Indah Lestari (ST22)
Selasa, 28 Februari 2023 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Sinopsis In the Name of God: A Holy Betrayal, tentang 4 Orang yang Mengaku Tuhan di Korea In the Name of God: A Holy Betrayal. - Netflix

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Mengungkap sekte terbesar di Korea Selatan, serial dokumenter bertajuk In the Name of God: A Holy Betrayal, akan hadir dalam empat episode di Netflix mulai 3 Maret.

Serial ini menampilkan kisah nyata empat orang dari empat sekte kepercayaan berbeda di Korea Selatan. Mereka mengklaim dirinya sebagai Tuhan.

Advertisement

Empat orang tersebut ialah Jung Myungseok, Lee Jae-rok, Kim Ki-son, dan Park Soon-ja. Salah satu sekte tersebut ialah aliran Providence yang didirikan oleh Jung Myungseok.

Ada pula kisah mencekam dari Park Soon-ja, seorang perempuan berusia 48 tahun yang tiba-tiba menghilang saat polisi menyelidiki tuduhan penipuan hingga $8,7 juta dari lebih dari 220 orang, sebagian di antara yang terlibat bergabung dalam sekte yang dipimpin Park.

Hingga pada 29 Agustus 1987 polisi menemukan 32 orang tewas, termasuk Park Soon-ja dan ketiga anaknya di pabrik milik Park. Tangan dan kaki mereka terikat.

BACA JUGA: 5 Daftar Film Netflix Terbaru Februari 2023, Cocok untuk Valentine

Setiap episode In the Name of God tak hanya menampilkan sisi gelap, tetapi juga membahas sejarah, pendiri, kesaksian anggota, dan berbagai kontroversi yang terjadi kala itu.

Providence sempat meminta Netflix untuk tidak menayangkan dokumenter tersebut.

Jika tidak ada perubahan, serial yang disutradarai Jo Seong-hyeon akan tayang di Netflix pada 3 Maret 2023 mendatang. Sebelumnya ia menggarap serial drama romantis adaptasi dari webtoon berjudul At Distance Spring is Green, yang dibintangi Park Ji Hoon, Kwon Min Ah, dan Bae In Hyuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement