Advertisement

Hindari Hal Ini Jika Ingin Langsung Hamil setelah Haid!

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 24 Januari 2023 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hindari Hal Ini Jika Ingin Langsung Hamil setelah Haid! Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Langsung hamil setelah haid merupakan idaman para suami dan istri. Sayangnya hal ini tidak dapat terwujud karena beberapa hal, salah satunya stres.

Dilansir dari Prenagen, stres adalah gangguan mental yang membuat ibu merasa tidak nyaman dalam kehidupan sehari-hari. Gangguan ini mempengaruhi kualitas hidup. Oleh karena itu, diperlukan kemampuan untuk mengelolanya. 

Advertisement

Untuk mengelola stres, ibu dapat melakukannya secara mandiri atau dengan bantuan tenaga profesional seperti psikolog atau terapis. Jadi, jangan memaksakan diri untuk terlihat baik. Bersikaplah dengan santai. 

Jika ibu suka maraton nonton film, berburu kuliner  yang lagi trending di internet, atau sekadar mendengarkan musik kesukaan? Lakukan aktivitas yang dapat memicu peningkatan hormon kebahagiaan. Semakin bahagia Anda dan pasangan, semakin harmonis hubungan itu.

Baca juga: Penderita Hipertensi Wajib Setop Konsumsi Garam

Namun menghindari stres saja tidak cukup. Pasangan suami istri juga harus menjauhi hal-hal yang dapat membahayakan kehamilan, terutama ibu hamil muda. Hindari aktivitas yang membuat lelah atau terlalu banyak makan durian, karena akan memberikan efek panas pada perut.

Selain itu, jika suami dan istri sedang dalam program hamil sebaiknya berhenti merokok. Kandungan nikotin dan karbon monoksida dari rokok dapat menurunkan kualitas sel telur. Sehingga, dapat menghambat kehamilan pada wanita.

Suami juga harus mengurangi jumlah batang rokok yang dihabiskan setiap harinya karena sangat berbahaya jika Ibu menghirup asap rokok di sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement