Advertisement

Make Up Anti Luntur Meski Hujan, Ini Tipsnya..

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 11 Januari 2023 - 08:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Make Up Anti Luntur Meski Hujan, Ini Tipsnya.. Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sudah dandan cantik dengan riasan maksimal tetapi tiba-tiba hujan? Kamu khawatir make up kamu luntur bukan?

Musim hujan memang membawa kekhawatiran tersendiri bagi kamu yang sudah bermake up. Bagi pengendara mobil, hal ini tidak terlalu menjadi masalah karena air hujan tidak bisa masuk ke kabin mobil. Namun bagaimana dengan pengendara sepeda motor yang sudah dandan cantik dan tinggal berangkat?

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa trik agar riasan tetap menawan sekalipun hujan

Baca juga: Tips Make Up Anti Luntur Meski Berkeringat

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini tips yang bisa kamu coba:

1. Shade terang

Pemilihan shade yang terang akan memangkas penggunaan make up lainnya. Kamu tak perlu khawatir jika make up terkena air hujan atau keringat. Karena banyaknya lapisan riasan akan menyumbat pori-pori sehingga mudah luntur.

2. Gunakan Primer

Setelah menggunakan moisturizer pada wajah, primer tidak boleh dilewatkan jika kamu ingin makeup yang awet saat hujan. Foundation primer, eye primer, dan lip primer tidak boleh terlewatkan. Gunakan primer matte untuk hasil akhir yang tahan lama dan menyamarkan pori-pori.

3. Gunakan Lip & Eyeliner Pencil

Salah satu trik agar makeup kamu tetap awet saat hujan adalah dengan menggunakan lip & eyeliner pencil. Setelah membentuk garis mata menggunakan pencil eyeliner yang waterproof, kamu bisa lapisi dengan liquid eyeliner yang juga waterproof. Lalu lanjutkan ke bagian bibir. Gambar garis bibirmu dan isi bibir dengan menggunakan lip pencil, lalu lapisi dengan lipstik mate yang memiliki warna senada.

4. Hindari concealer tebal

Concealer berguna untuk menyamarkan kekurangan di kulit wajah seperti noda hitam. Namun, concealer juga dapat menyebabkan riasan Anda terlihat tebal. Untuk itu, gunakan concealer bebas minyak dan lebih sedikit dari biasanya sehingga tak membuat kulit kita mudah berminyak.

5. Maximum Coverage

Produk waterproof adalah salah satu kunci makeup awet saat hujan, namun kamu juga harus memilih makeup yang memiliki daya coverage yang tinggi. Sebagai pilihan, kamu bisa menggunakan foundation stick dan lipstik matte.

6. Finishing Spray

Trik berikutnya agar riasan wajah tetap awet di musim hujan adalah akhiri dengan spray. Setelah kamu selesai dandan, ada baiknya kamu menggunakan finishing spray atau setting spray agar makeup kamu semakin awet dan tidak luntur di udara lembab saat hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IKM Center Kota Magelang Dibuka, Jadi Wadah Promosi Pelaku Usaha

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement