Advertisement

Tur di Indonesia, Band Punk Korsel Rumkicks Akan Tampil di Jogja

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 10 Januari 2023 - 07:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tur di Indonesia, Band Punk Korsel Rumkicks Akan Tampil di Jogja Rumkicks

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Band punk asal Korea Selatan (Korsel), Rumkicks, akan tampil di Jogja yang menjadi rangkaian tur mereka di enam kota di Indonesia.

Di Jogja, Rumkicks dijadwalkan tampil di Jenggleng Cafe & Resto pada Selasa (10/1/2023). Trio cewek punk asal Korsel ini akan sepanggung dengan Havinhell, Sepeda Hias, The Trengginas dan Narchobeat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Selain di Jogja, Yeawon Jeong, Choi Seeun dan Minjeong lebih dulu singgah di Jakarta, Bandung dan Purwokerto. Setelah dari Jogja, mereka akan tampil dua kali di Bali.

Grup musik Rumkicks terbentuk pada Juli 2019. Setelah itu, mereka sudah melanglang buana tampil beragam festival di sejumlah negara, salah satunya Rebellion Fest. Di festival itu, mereka berbagi panggung dengan Buzzcocks, Cock Sparrer ataupun Bad Religion.

Sejak 2019, sejumlah single sudah mereka rilis, antara lain Punk Rocker, Brutality, Don't Touch My Head, I Don't Wanna Die, Punk is Nowhere, Goodbye Song dan Proud of Madness.

Single Proud of Madness yang dirilis pada awal 2022 didedikasikan Rumkicks untuk Mad Pride Seoul, sebuah festival yang dimulai pada 2019 oleh ANTICA untuk meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan mental dan neurodiversitas.

Dalam lagu itu, Rumkicks menggandeng Christmas Kwon dan SAAE, dua anggota band punk Korsel, 18Fevers. Lewat lagu itu, Rumkicks ingin mengajak orang-orang memperbaiki persepsinya kepada orang yang mengalami masalah kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Minta Seluruh Kader Kecamatan Menangkan Prabowo, Sekjen Gerindra Klaim Demi Selamatkan Rakyat

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sungai Ini Punya Air Super Jernih, Hingga Perahu yang Melintas Seperti Melayang di Udara

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement