Advertisement

Di Suku Ini, Pria Bertubuh Gendut Lebih Diidolakan

Lajeng Padmaratri
Rabu, 28 Desember 2022 - 21:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Di Suku Ini, Pria Bertubuh Gendut Lebih Diidolakan Pria buncit jadi idola di Ethiopia. / The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, ARBA MINCH—Biasanya, tubuh berotot dan six pack menjadi idaman sebagian besar pria. Namun, salah satu suku ini justru mendambakan pria dengan tubuh gendut.

Suku Bodi yang tinggal di Lembah Omo, Ethiopia memiliki keunikan karena menginginkan pria-pria dengan tubuh gemuk dan perut buncit. Bahkan, mereka punya lomba unjuk tubuh yang digelar setiap peringatan Tahun Baru Bodi. Dalam lomba itu, mereka saling bersaing dan pria yang paling gemuk dinobatkan sebagai pria tertampan di suku tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Melansir The Guardian, perlombaan itu membuat pria-pria di Suku Bodi mencari cara untuk membesarkan perut. Mereka meminum campuran darah dan susu dari sapi piaraan mereka selama berbulan-bulan demi menggemukkan badan.

Dalam kontes tersebut, setiap keluarga diperbolehkan mengirim seorang pria sebagai peserta. Pria itu harus belum menikah untuk mengikuti upacara. Usai dipilih, pria itu akan ditempatkan di gubuk selama enam bulan.

Pada hari perayaan, sang pria akan menutupi tubuh dengan tanah liat dan abu sebelum keluar menuju tempat upacara. Mereka juga dipakaikan kalung dan gelang manik-manik warna-warni.

Dalam upacara itu, tak jarang para pria akan kesulitan berjalan karena terlalu gendut. Namun, usai upacara, mereka bisa kembali hidup normal. Sebagian besar dari mereka akan menjalani diet dan kehilangan perut buncitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The Guardian

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IKM Center Kota Magelang Dibuka, Jadi Wadah Promosi Pelaku Usaha

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement