Advertisement

Di Suku Ini, Pria Bertubuh Gendut Lebih Diidolakan

Lajeng Padmaratri
Rabu, 28 Desember 2022 - 21:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Di Suku Ini, Pria Bertubuh Gendut Lebih Diidolakan Pria buncit jadi idola di Ethiopia. / The Guardian

Advertisement

Harianjogja.com, ARBA MINCH—Biasanya, tubuh berotot dan six pack menjadi idaman sebagian besar pria. Namun, salah satu suku ini justru mendambakan pria dengan tubuh gendut.

Suku Bodi yang tinggal di Lembah Omo, Ethiopia memiliki keunikan karena menginginkan pria-pria dengan tubuh gemuk dan perut buncit. Bahkan, mereka punya lomba unjuk tubuh yang digelar setiap peringatan Tahun Baru Bodi. Dalam lomba itu, mereka saling bersaing dan pria yang paling gemuk dinobatkan sebagai pria tertampan di suku tersebut.

Advertisement

Melansir The Guardian, perlombaan itu membuat pria-pria di Suku Bodi mencari cara untuk membesarkan perut. Mereka meminum campuran darah dan susu dari sapi piaraan mereka selama berbulan-bulan demi menggemukkan badan.

Dalam kontes tersebut, setiap keluarga diperbolehkan mengirim seorang pria sebagai peserta. Pria itu harus belum menikah untuk mengikuti upacara. Usai dipilih, pria itu akan ditempatkan di gubuk selama enam bulan.

Pada hari perayaan, sang pria akan menutupi tubuh dengan tanah liat dan abu sebelum keluar menuju tempat upacara. Mereka juga dipakaikan kalung dan gelang manik-manik warna-warni.

Dalam upacara itu, tak jarang para pria akan kesulitan berjalan karena terlalu gendut. Namun, usai upacara, mereka bisa kembali hidup normal. Sebagian besar dari mereka akan menjalani diet dan kehilangan perut buncitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : The Guardian

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement