Advertisement

Adagium, Film Baru dari Rizal Mantovani yang Tayang Mulai 26 Januari 2023

Newswire
Jum'at, 16 Desember 2022 - 01:47 WIB
Jumali
Adagium, Film Baru dari Rizal Mantovani yang Tayang Mulai 26 Januari 2023 Film Adagium - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Rizal Mantovani kembali menghadirkan sebuah film baru berjudul "ADAGIUM" yang dijadwalkan tayang pada 26 Januari 2023.

BACA JUGA: Bikin Film Horor Rumah Kentang, Ini Penjelasan Rizal Mantovani

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Adagium memiliki arti peribahasa. Film ini merupakan sebuah perumpamaan di mana sebuah bangsa yang sangat beradab menghadapi ancaman, baik dari dalam dan dari luar.

Produser "ADAGIUM" dari Brainstorminc Entertainment Indonesia Irving Artemas mengatakan di dalam film ini beberapa karakternya berbicara menggunakan Adagium dari berbagai bahasa.

"Perang tidak selalu memerlukan senjata tapi perang terjadi setiap saat. Saat dua orang manusia berbeda pendapat itu pun sudah termasuk perang," kata Irving Artemas melalui siaran resminya, Kamis (15/12/2022).

Film ini menceritakan tentang kisah persahabatan tiga orang yakni Arga, Bian dan Alenda sejak kecil hingga dewasa.

Arga dan Bian sudah bersahabat dari kecil. Saat remaja seorang perempuan bergabung dengan mereka, yaitu Alenda. Dia adalah seorang jenius IT dan hacker yang hanya bermodal laptop lama hasil modifikasinya sendiri.

Setelah lulus SMA Alenda melanjutkan kuliah progamming, sedangkan Arga mengambil jurusan hukum di universitas yang sama. Sementara Bian yang bercita-cita menjadi pelukis terkenal, bekerja sebagai pengemudi ojek online untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Seminggu sekali mereka tetap bertemu dengan Alenda.

Dua sahabat, Arga dan Bian, diam-diam mencintai Alenda. Suatu saat Arga terjebak hutang pinjaman online yang membahayakan keselamatan dirinya.

Menggunakan kepandaiannya, Alenda diam-diam membantu untuk menyelamatkan. Namun hal ini justru membuat Arga marah karena dia merasa dapat menyelesaikan masalahnya sendiri.

Alenda kemudian mencium Bian, kemarahan Arga yang terbakar api cemburu memuncak dan memilih menghilang setelah sebelumnya sengaja memancing pertengkaran dengan Bian.

"ADAGIUM" dibintangi oleh Jihan Elmira, Pangeran Lantang, Angga Asyafriena, Rizky Hanggono, Dennis Adhiswara, Teuku Rifnu Wikana, Mike Lucock, Max Matino, Dinda Ghania, Hans De Kraker, Ricky Saldan, Gilbert Pattiruhu, dan Frans Mohede. Film ini mengambil lokasi shooting di beberapa wilayah di Jabodetabek.

Pemilihan Jihan Elmira sebagai Alenda dalam proyek ini dinilai sangat tepat. Begitu juga dengan karakter lainnya dalam "ADAGIUM".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Relawan GP Mania Bubar, Bukti Jokowi Tingggalkan Ganjar?

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement