Advertisement

Cara Mencegah Kolesterol Tinggi pada Wanita

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 14 Desember 2022 - 09:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cara Mencegah Kolesterol Tinggi pada Wanita Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kolesterol tinggi tidak hanya dialami kaum pria. Kaum wanita juga banyak yang mengalami kondisi ini. Ada banyak faktor yang memicu kondisi kolesterol tinggi pada wanita, di antaranya pola hidup yang tidak sehat dan kebiasaan makan sembarangan.

Seperti diketahui, naiknya kadar kolesterol bisa menjadi pemicu berbagai penyakit menyerang. Maka menjaga agar kadar kolesterol tetap normal adalah salah satu cara terbaik agar tubuh tetap sehat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dilansir dari halodoc.com, pola hidup perlu diatur untuk mencegah terjadinya kolesterol tinggi. Seperti dengan perbanyak makan sayur, buah dan ikan.

Selain pola makan, cara untuk mencegah kadar kolesterol melonjak adalah dengan menjaga berat badan tetap normal. Pada dasarnya, sebagian besar wanita sangat mendambakan tubuh yang ideal untuk menunjang penampilan. Namun ternyata, memiliki berat badan yang ideal juga berguna untuk mencegah terjadinya obesitas yang bisa memicu meningkatnya kadar kolesterol total.

Baca juga: Duh, Harga Sayuran di Jogja Melonjak Drastis

Mencegah kolesterol naik juga bisa dilakukan dengan rutin berolahraga. Sebab aktivitas fisik dapat membantu memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh. Selain itu, mencegah naiknya kadar kolesterol juga bisa dilakukan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement