Advertisement

Ubah Toyota Jadi Ferrari, Pria Ini Berhadapan dengan Hukum

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 03 Desember 2022 - 13:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Ubah Toyota Jadi Ferrari, Pria Ini Berhadapan dengan Hukum Mobil ini sekilas tampak seperti Ferrari, padahal sebenarnya Toyota yang dimodifikasi. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, ASTI—Seorang pria berusia 26 tahun baru-baru ini didakwa melakukan pemalsuan dan pelanggaran merek dagang setelah diketahui bahwa kendaraan Ferrari F430 merahnya sebenarnya adalah Toyota MR Coupé yang dimodifikasi.p

Melansir Oddity Central, lembaga penegak hukum Italia di bawah otoritas Menteri Ekonomi dan Keuangan, Guardia di Finanza, melakukan penyitaan yang tidak biasa dalam sebuah pemeriksaan rutin di Kota Asti, Italia. Pasalnya, mobil milik pria yang tidak disebutkan namanya itu sekilas tampak seperti Ferrari, padahal sebenarnya hasil modifikasi dari mobil Toyota.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ferrari merah itu menampilkan semua elemen ikonik seri F430, mulai dari logo kuda jingkrak di kap mesin dan roda kemudi, hingga pelek, kaliper rem, dan lampu depan yang ikonik. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, ada sesuatu tentang kendaraan itu yang tampak salah.

Tidak jelas apakah pengendara tersebut memiliki dokumen yang diperlukan untuk membuktikan bahwa mobilnya adalah Ferrari F430 asli atau bukan. Namun, ketika petugas polisi memanggil tim ahli untuk memastikan, mereka menyatakan bahwa mobil tersebut sebenarnya adalah modifikasi Toyota MR Coupé.

Meski ini tentunya bukan pertama kalinya seseorang mengubah tunggangan murahnya menjadi super-mobil yang eksklusif, namun yang membuat kasus ini istimewa adalah tingginya tingkat pemalsuan. Alih-alih bingkai serat karbon sederhana di atas sasis biasa dan beberapa logo palsu, siapa pun yang membuat F430 palsu ini melakukan pekerjaan luar biasa.

Pada mobil 'Ferrari palsu' tersebut, baik eksterior maupun interior mobil dimodelkan dengan cermat sesuai F430 Ferrari yang dibuat antara tahun 2004 dan 2009 di Maranello. Menurut para ahli yang mengkonfirmasi pemalsuan tersebut, mobil tersebut bahkan menampilkan suku cadang dan aksesoris asli Ferrari, sehingga semakin sulit untuk menyadari bahwa itu sebenarnya adalah Toyota. 

Media berita Italia melaporkan bahwa mobil tersebut disita dan pemiliknya dilaporkan ke Kantor Kejaksaan Asti karena menggunakan merek dagang terdaftar tanpa izin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Relawan GP Mania Bubar, Bukti Jokowi Tingggalkan Ganjar?

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement