Advertisement

Denny Caknan & Happy Asmara Putus, Begini Tips Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 01 Desember 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Denny Caknan & Happy Asmara Putus, Begini Tips Menjaga Hubungan LDR Tetap Langgeng Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pedangdut Happy Asmara baru-baru ini menyatakan dirinya sudah tidak menjalin asmara dengan musisi Jawa Timur Denny Caknan alias putus. Salah satu penyebabnya adalah kesibukan keduanya yang membuat waktu untuk bertemu menjadi sulit. 

Faktor kesibukan dan pacaran jarak jauh atau long distance relationship (LDR) memang kerap menjadi pemicu keretakan hubungan asmara. Menjaga hubungan LDR memang bukan perkara mudah dan butuh pengorbanan. Ada yang akhirnya gagal namun ada pula yang berjalan baik-baik saja hingga berakhir ke jenjang yang lebih serius.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Berikut ini tips untuk menjaga hubungan jarak jauh agar tidak mengalami putus, dilansir dari berbagai sumber:

1. Jaga komunikasi

Komunikasi yang sehat dan transparan menjadi kunci hubungan jarak jauh menjadi langgeng. Hal ini menghindarkan pasangan dari segala kesalahpahaman dan curiga. Komunikasi di zaman sekarang sangat mudah dilakukan, bisa via telepon dan kirim pesan singkat romantis, maupun video call. Bisa juga memanfaatkan malam minggu untuk nonton Netflix bersama agar tidak merasa kesepian.

2. Punya barang spesial

Barang pemberian pacar bisa menjadi pengingat untuk selalu menjaga kesetiaan. Misalnya boneka, jam tangan, atau foto di casing ponsel. Ingatkan diri kamu dengan selalu membawa barang spesial bersama pacar.

3. Beri kejutan

Kejutan tidak harus menemui pacar secara langsung. Bisa melalui belanja online, kejutan manis untuk pasangan tetap bisa dilakukan. Coba beri kejutan pasangan dengan mengirim kado, makanan, atau bahkan bunga. Tidak perlu menunggu momen perayaan apapun, kejutan random juga bisa bikin rasa cinta pasangan semakin besar dan ingat kalau kamu selalu ada untuknya.

4. Jangan sungkan minta maaf

Permasalahan tidak hanya datang pada sepasang kekasih yang jarang bertemu. Mereka yang sering bertemu setiap hari pun tidak bisa menghindar dari permasalahan. Kuncinya jangan jadikan masalah kecil sebagai pemicu pertengkaran. Sebelum salah ucap, sebaiknya komunikasikan perasaan dengan benar dan miliki kesadaran untuk mengalah dan meminta maaf. Meminta maaf bukan berarti kalah.

5. Sering kasih apresiasi dan motivasi

Meski berjauhan dan memiliki kesibukan masing-masing, memberi dukungan sangat penting. Berpikirlah bahwa pekerjaan dan kesibukan yang dilakukan saat ini adalah demi membangun masa depan. Mendukung semua kegiatan dan usahanya adalah salah satu cara membuat pacar nyaman, karena mereka jadi yakin kalo lo punya visi dan misi yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement