Advertisement

Syuting Film Qorin, Aktris Zulfa Maharani Didampingi Psikolog

Newswire
Kamis, 10 November 2022 - 07:00 WIB
Lajeng Padmaratri
Syuting Film Qorin, Aktris Zulfa Maharani Didampingi Psikolog Zulfa Maharani / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aktris Zulfa Maharani mengatakan bahwa dirinya hingga didampingi oleh psikolog saat menjalani proses syuting film horor "Qorin".

"Aku selama syuting didampingi psikolog. Menurutku karakterku kan ini punya layer yang menarik. Jadi aku merasa kalau cuma survive sendiri, takut kalau salah kontrol. Saking aku merasa karakterku ini sangat challenging jadi sampai ke psikolog," kata Zulfa dikutip dari Antara.

Advertisement

Lebih lanjut, Zulfa pun tak hanya didampingi oleh seorang psikolog. Ia mengatakan bahwa dirinya juga dibimbing oleh konsultan agama yakni seorang ustadz. Sebab, karakter yang Zulfa mainkan merupakan seorang murid yang sangat taat beragama.

"Di sini karakter aku sebagai salah satu murid yang taat. Jadi aku harus perdalam agama sebelum syuting. Kami juga sempat konsultasi sama konsultan agamanya kayak Pak Ustadz yang bimbing kami," jelasnya.

Setelah menjalani syuting film tersebut, Zulfa pun mengaku bahwa kini dirinya lebih aware terkait qorin. Sebab, Zulfa mengatakan bahwa sebelumnya dia sama sekali tidak mengetahui bahwa ada sosok jin yang menyerupai diri manusia sejak manusia itu lahir.

"Aku jadi lebih aware kayak 'Oh ternyata aku punya qorin' gitu. Jadi kadang kalau aku tidur sendiri kayak 'Oh, hai' gitu. Dulu aku nggak pernah tahu kalau qorin itu jin yang menyerupai kita dan sudah ada sejak kita lahir. Karena projek ini aku jadi menyadari bahwa hidup di dunia ini nggak sendirian ternyata," tutur Zulfa.

Dalam film ini, Zulfa akan berperan sebagai Zahra Qurotun Aini. Film "Qorin" pun akan menceritakan kisah tentang dirinya yang merupakan seorang siswi di asrama putri. Sudah hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri, Zahra selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah.

Zahra pun menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah Ustad Jaelani, gurunya, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual Qorin.

Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, ia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri. Kejanggalan tak hanya dialami oleh Zahra karena Umi Hana, istri Ustad Jaelani, pun menemukan keanehan-keanehan pada gelagat dan benda-benda yang disimpan oleh suaminya.

"Qorin" dijadwalkankan tayang di seluruh bioskop tanggal 1 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement