Advertisement

Netflix Punya Fitur Penelusuran Tayangan dalam Ragam Bahasa

Newswire
Selasa, 08 November 2022 - 06:27 WIB
Lajeng Padmaratri
Netflix Punya Fitur Penelusuran Tayangan dalam Ragam Bahasa Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyedia layanan hiburan streaming Netflix menghadirkan fitur pengaturan bahasa, termasuk memungkinkan pengguna untuk menelusuri tayangan dalam berbagai bahasa.

“Jika Anda senang menonton tayangan berbahasa asing namun khawatir kurang memahami bahasa yang digunakan, telusuri lebih lanjut pilihan tayangan yang tersedia menurut bahasa,” kata Netflix dalam siaran resmi dikutip dari Antara, Selasa (8/11/2022).

Advertisement

Sebagai contoh, pengguna dapat memilih film atau serial yang tersedia dengan alih suara atau subtitle dalam Bahasa Indonesia.

Selain untuk memudahkan memahami jalan cerita, kegunaan lain dari fitur ini adalah untuk mempelajari bahasa asing sambil menonton tayangan favorit.

Untuk semakin menunjang pengalaman menonton pengguna, Netflix juga menyediakan subtitle di setiap tayangannya, terutama yang menggunakan bahasa asing seperti “The Crown” atau “Little Women”.

Di samping menyediakan terjemahan dalam bentuk teks, fitur ini juga dapat diatur menurut pilihan tiap pengguna.

Agar sesuai dengan kebutuhan penglihatan maupun keinginan pribadi, pengguna dapat mengubah warna dan ukuran teks yang tampil di layar. Cukup klik “Akun” dan pilih “Tampilan Subtitle” untuk mengganti warna, jenis huruf, latar belakang, hingga bayangan.

“Dengan berbagai fitur pengaturan bahasa yang dimiliki Netflix, Anda dapat mengeksplorasi lebih banyak tayangan berbahasa asing lain di luar yang biasa Anda tonton, mulai dari bahasa Prancis, Spanyol, Mandarin, hingga Thailand,” kata Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement