Advertisement

Dibuka oleh Ari Lasso, MLTR Hibur Ribuan Fans di Jogja

Anisatul Umah
Senin, 07 November 2022 - 11:27 WIB
Jumali
Dibuka oleh Ari Lasso, MLTR Hibur Ribuan Fans di Jogja Konser Michael Learns to Rock (MLTR) di Sleman City Hall, Sleman, Minggu (6/11/2022) - Anisatul Umah/Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Grup band asal Denmark, Michael Learns to Rock (MLTR) membawakan sebanyak 20 lagu saat menghibur penggemarnya di Sleman City Hall, Sleman, Minggu (6/11/2022). Selain menampilkan MLTR, konser bertarjuk 'Back On The Road Tour 2022' juga menampilkan Ari Lasso sebagai penyanyi pembuka.

Beranggotakan tiga orang Jascha Richter (vokalis/keyboard), Kare Wanscher (drum), dan Mikkel Lentz (gitar), MLTR membuka konser yang dipromotori oleh Otello Asia dengan menyanyikan Complicated Heart, Sleeping Child, Breaking My Heart.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Jascha Richter menyapa penggemarnya di Jogja dan mengajak untuk bernyanyi bersama.

"Thank u so much Jogjakarta. We will sing along," ucapnya kepada penonton.

Penyanyi 59 tahun ini sempat turun dari panggung dan menyapa penggemarnya. Beberapa penggemar pun mengajak vokalis kelahiran Amerika Serikat ini berswafoto. Adapun lagu terakhir yang dibawakan MLTR yakni Take Me to Your Heart dan That's Why (You Go Away). Penonton semakin kompak bernyanyi dan berteriak menjelang lagu-lagu terakhir dinyanyikan.

"See u next time bye bye," kata Jascha.

Sebelum MLTR naik ke atas panggung, Ari Lasso telah menghangatkan suasana konser. Sebanyak delapan lagu dibawakan untuk menghibur penonton. Penyanyi kelahiran Madiun ini membuka penampilannya dengan lagu Misteri Ilahi dan langsung menyapa penonton sebelum beralih ke lagu kedua.

"Jogja yang saya kenal bukan seperti ini. Berdiri semua yok, sing mburi suarane kurang banter [yang belakang suaranya kurang keras]. Saya bisa melewati satu tahun yang berat ini, semua adalah misteri illahi," kata Lasso.

"Sugeng rawuh apa kabar, setahun ini mengajarkan saya secara lebih mendalam, secara lebih terstruktur apa arti cinta." lanjutnya.

Ari kemudian menyanyikan Arti Cinta, disusul lagu Mengejar Matahari, Aku dan Dirimu, Rahasia Perempuan, dan lainnya. Adapun lagu Kamulah Satu-satunya jadi lagu terakhir yang dibawakan.

BACA JUGA : Konser MLTR 4 Hari Lagi, Tapi Tiket Sudah Ludes Terjual

CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim mengatakan antusiasme dari penggemar MLTR sangat besar, terbukti dari penjualan tiket yang cepat. Menurutnya antusiasme warga Jogjakarta pada musik cukup tinggi.

"Antusiasme tentunya luar biasa sudah sepuluh tahun lalu kan MLTR ke sini, dan fans MLTR banyak, termasuk di Jogja," ucapnya.

Jumlah penonton dalam konser ini dibatasi hanya 2.500 orang. Dari kapasitas gedung yang ada, hanya diisi 70 persen saja untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kenyamanan dari penonton.

"Kami gak penuhi fasilitas gedung. Memang kami bikin nyaman banget, jadi 70 persen dari kapasitas gedung. [MLTR] bawakan 20 lagu. Jadi nyanyi sepuasnya, lagu-lagu hitsnya juga dibawakan," lanjut Sysan.

Selain Jogja, MLTR juga menggelar konser di sejumlah kota seperti Surabaya pada 19 Oktober 2022, Makasar pada 2 November 2022 dan Palembang 4 November 2022 lalu. MLTR akan menutup rangkaian konser Indonesia di Jakarta pada 8 November 2022 ini.

Salah satu penonton Sely, 33 mengatakan datang bersama dua temannya. Suka dengan MLTR sejak zaman kuliah sampai kerja. Dia mengaku suka pada semua lagu MLTR. "Paling hits That's Why (You Go Away), 25 Minutes dan lainnya. Ini pertama kali nonton MLTR. Liriknya easy listening," ucapnya.

Lalu konsernya yang digelar indoor membuatnya tidak perlu khawatir jika terjadi hujan. Selain itu menurutnya harga tiket yang dijual cukup terjangkau apalagi dibuka oleh Ari Lasso.

"Sering-sering aja promotor datang ke sini. Rp450.000 festival dan opening band Ari Lasso jadi worth it lah dengan harga segitu." katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Resmi Jadi Wali Kota Semarang, Ini Profil Hevearita Gunaryanti Rahayu

News
| Senin, 30 Januari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

4 Rekomendasi Bakso di Jogja, Cocok Buat Makan Siang

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement