Advertisement

Ndarboy Genk Wujudkan Cita-Cita Lama Didi Kempot

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ndarboy Genk Wujudkan Cita-Cita Lama Didi Kempot Connie Nurlita, - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tak cuma menyanyi, Ndarboy Genk juga pandai jadi produser dengan karya terbarunya berupa album Campursari Nusantara Vol.1.

Penyanyi bernama asli Helarius Daru Indrajaya itu menuturkan album Campursari Nusantara Vol.1 dulunya merupakan gagasan almarhum Didi Kempot bersama sahabatnya, Connie Nurlita.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Seiring waktu berjalan, Lima Bintang Record, label yang menaungi Connie Nurlita, lantas menunjuk Ndarboy untuk memproduseri album ini agar selesai.

“Nantinya Campursari Nusantara Vol.1 berisi lagu-lagu dari berbagai daerah dengan bahasanya asing-masing melalui aransemen musik campursari. Tidak hanya bahasa Jawa saja,” ujar Ndarboy dalam rilis kepada Harian Jogja, Sabtu (22/10/2022).

Daerah-daerah itu antara lain dari Jawa Timur, Jawa Barat serta Sumatra. Album Campursari Nusantara Vol.1 ini akan ditandai dengan perilisan lagu pertama berjudul Ayang-Ayangmu yang dinyanyikan oleh Connie Nurlita.

Lagu yang diciptakan oleh mendiang Didi kempot dan Michael Christian itu memang sudah sempat dirilis sebelumnya oleh Nagaswara, kemudian kini lebih menonjolkan aransemen campursari khas Didi Kempot.

Album Campursari Nusantara Vol.1 akan berisi 10 lagu dan semuanya dinyanyikan oleh Connie Nurlita dengan dua di antaranya adalah ciptaan Ndarboy, yakni Melawan Sepi dan Tak Bisa Ku Miliki.

Aset digital lagu Ayang-Ayangmu sekaligus keseluruhan lagu album Campursari Nusantara Vol.1 akan dikelola Markas Besar Balungan Kere (Mabes Balker) Music, label mandiri milik Ndarboy. Bahkan ke depannya album fisiknya juga akan dirilis agar bisa dinikmati berbagai kalangan.

Connie mengaku bangga bisa diajak dalam proyek Campursari Nusantara yang diproduseri Ndarboy. “Semoga album Campursari Nusantara bisa diterima masyarakat luas seluruh Indonesia,” ujarnya.

Bagi Connie Nurlita, tujuan dari proyek ini sebenarnya hanya semata-mata karena melanjutkan cita-cita almarhum Didi Kempot, serta melestarikan dan juga lebih mengenalkan musik campursari ke berbagai daerah di indonesia.

Lagu Ayang-Ayangmu dirilis pada Sabtu 22 Oktober 2022 di channel YouTube Mabes Balker Music dalam bentuk video klip. Selain itu format audionya juga bisa langsung dinikmati di gerai-gerai musik digital seperti Spotify, Apple Music, dll pada waktu yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fakta-Fakta Vaksin Qdenga yang Diklaim Mampu Cegah DBD 80 Persen

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement