Advertisement

Death Vomit Siapkan Dominion Over Creation Tour 2022

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 16 Oktober 2022 - 00:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Death Vomit Siapkan Dominion Over Creation Tour 2022 Promo Dominion Over Creation Tour 2022.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Meski 2022 tinggal 2,5 bulan lagi, semangat grup musik death metal asal Jogja, Death Vomit, untuk menggelar tur tak padam.

Mereka berencana menggelar tur penutup tahun bertajuk Dominion Over Creation Tour 2022. Tajuk itu mengambil judul dari album keempat alias album terbaru band beranggotakan Oki Haribowo (bass), Sofyan Hadi (gitar/vokal) dan Roy Agus (drum) itu.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Ya benar. Kami [Death Vomit] ingin mengadakan tur album terbaru kami. Doakan semuanya berjalan sesuai rencana,” kata Sofyan Hadi kepada Harian Jogja, Kamis (13/10/2022).

Namun, Mail, sapaan akrab Sofyan, belum membeberkan detail rencana tur pasukan metal Jogja itu. Termasuk kapan tur itu akan dimulai dan di mana lokasi konser penutup Dominion Over Creation Tour 2022 digelar.

Dominion Over Creation merupakan album keempat Death Vomit yang dirilis pada 2020 setelah digarap penuh selama Juli sampai Desember 2019. Pada 2020, mereka berencana menggelar konser sekaligus merilis album namun batal gara-gara Covid-19.

Sebagai gantinya, Sofyan, Oki dan Roy meluncurkannya dalam sebuah acara jualan rilis fisik pada Juli 2020. Saat itu, Oki menyebut Dominion Over Creation seperti menggali lagi nilai-nilai underground, yakni do it yourself.

Alasannya, perilisan albumnya dilakukan label Devo sendiri, Demented Mind Record. Tak cuma itu, Oki dan kedua rekannya itu mengepaki sendiri ribuan keping cakram padatnya ke dalam wadah sebelum dijual ke publik.

Selang dua tahun, tepatnya pada awal September, Death Vomit berkesempatan membawakan materi album terbaru mereka di hadapan publik yang memadati panggung Jogjarockarta.

“Terus terang, dua tahun tidak naik panggung, saya sempat grogi. Sampai akhirnya benar-benar berada di panggung untuk tampil di hadapan kalian [penonton],” ucap Oki di panggung Jogjarockarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

IKM Center Kota Magelang Dibuka, Jadi Wadah Promosi Pelaku Usaha

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Traveloka Dorong Digitalisasi Pariwisata di DIY

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement