Advertisement

Masker Putih Telur Berkhasiat Cegah Kerontokan Rambut

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Masker Putih Telur Berkhasiat Cegah Kerontokan Rambut Ilustrasi telur ayam. - Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Masalah rambut dapat diatasi dengan bahan-bahan alami di sekitar kia. Masalah kerontokan misalnya, dapat diatasi dengan telur. 

Telur yang digunakan untuk perawatan rambut adalah bagian putih telurnya saja. Kandungan protein, kalsium dan magnesium, vitamin B kompleks hingga enzim yang mengandung antibakteri berkhasiat untuk membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. 

Advertisement

Kandungan protein baik untuk merawat rambut rontok dan juga meregenerasi sel kulit mati. kalsium dan magnesium berkhasiat mengatasi rambut rusak. 

Selanjutnya kandungan vitamin B kompleks membantu menjaga kekuatan rambut. Sementara enzim antibakteri bisa mengontrol produksi minyak di rambut. 

Baca juga: Begini Cara Mencegah Risiko Kanker Payudara

Lalu bagaimana cara pemakaiannya? Putih telur bisa digunakan sebagai masker rambut. Cara paling sederhana adalah dengan langsung mengaplikasikan putih telur ke rambut tanpa memberikan campuran apapun. 

Masker ini akan membantu merangsang pertumbuhan rambut. Anda cukup menyiapkan tiga butir telur dan diambil putihnya. Kemudian kocok hingga berbusa. 

Aplikasikan dengan mengusapkan masker putih telur ke setiap helai rambut secara merata mulai dari ujung hingga akar rambut. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bungkus rambut dengan shower cap dan diamkan selama maksimal 10 menit. Bilas dengan sampo hingga bersih.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement