Advertisement

Harian Jogja

Romantik Problematik, Sutradara: Tentang Sepet dan Mulai Seriusnya Cinta

Sirojul Khafid
Minggu, 28 Agustus 2022 - 12:27 WIB
Sirojul Khafid
Romantik Problematik, Sutradara: Tentang Sepet dan Mulai Seriusnya Cinta BW Purbanegara (paling kanan) saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Sabtu (27/8/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Romantik Problematik, film garapan sutradara BW Purbanegara sudah tayang di Bioskop Online sejak 23 Agustus 2022. Konten original Bioskop Online ini diperankan oleh Bisma Karisma dan Lania Fira.  

Romantik Problematik bercerita tentang cinta yang sudah mulai serius, bahkan masuk pada tahap perenungan. Seiring dengan menginjak umur sekitar 30 tahun, cinta tidak lagi hanya bermakna senang-senang belaka.

Advertisement

BACA JUGA:  Tokopedia Bantu Perempuan Pelaku UMKM Memiliki NIB

“Ini tentang cinta yang sudah serius, bukan topik cinta pada tahap pertama, bahkan sudah sampai pada titik perenungan atau reflektif,” kata BW saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Sabtu (27/8/2022).

Cerita lebih banyak tentang antitesa cinta yang terkesan menyenangkan atau membahagiakan. Bahkan dalam film ini lebih banyak tentang sepet atau kecutnya cinta. Banyak dua sisi sesuatu yang akan terungkap dalam Romantik Problematik, termasuk sisi baik dan buruknya cinta, menikah, dan lainnya.

BACA JUGA: House of the Dragon Berlanjut ke Musim Kedua

“Dalam istilah Jawa ada kalimat ‘Ngono yo ngono, neng ojo ngono,’” katanya. “Dua sisi juga terlihat dari beberapa budaya Jawa, seperti syair dari kesenian yang liriknya sedih tapi diiramakan. Atine ambyar tapi tetep dijogeti. Dua sisi ini muncul, produk budaya seperti itu.”

Sinopsis Romantik Problematik

Sejak Alyssa (Lania Fira) mengalami keretakan hubungan cinta dengan Ricky (Bisma Karisma) serta masuknya sang ibu ke penjara, kehidupan Alyssa menjadi berantakan. Lantaran khawatir Alyssa hidup terlantar, ibunya meminta Alyssa hidup bersama sang ayah.

BACA JUGA: Ini Daftar Artis yang Akan Tampil di Dieng Culture Festival 2022, Ada Denny Caknan

Kedua orang tua Alyssa telah berpisah sejak kecil. Meski meminta Alyssa hidup bersama sang ayah, ibu tetap ada rasa khawatir akan trauma masa lalu yang Alyssa pernah terima dari ayahnya.

Ricky yang tidak mengetahui masa lalu Alyssa menawarkan diri untuk mengantarkan perempuan itu ke tempat sang ayah. Dia berusaha menunjukan perhatian dan cinta pada Alyssa. Perjalanan inilah yang mengubah banyak hal ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja
Baca Koran harianjogja.com

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Waduh...Tiket Pesawat Bisa Naik 25 Persen

News
| Selasa, 28 Maret 2023, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Deretan Negara di Eropa yang Bisa Dikunjungi Bagi Pelancong Berduit Cekak

Wisata
| Selasa, 28 Maret 2023, 05:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement