Advertisement

49 Negara Hadir dalam Bucheon International Fantastic Film Festival Tahun Ini

Newswire
Minggu, 10 Juli 2022 - 06:47 WIB
Sirojul Khafid
49 Negara Hadir dalam Bucheon International Fantastic Film Festival Tahun Ini Men - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 49 negera berkontribusi dalam Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) ke-26 tahun 2022 ini. Berlansung 7-17 Juli 2022, festival tahunan terbesar di Korea Selatan ini akan menghadirkan 268 film.

Dengan tema Stay Strange, ada 80 film dengan 23 film panjang akan rilis internasional perdana di BIFAN. Seluruh film yang diundang akan diputar di lima tempat di Korea Selatan, serta di platform streaming Korea Wavve selama periode tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dikutip dari Yonhap, Jumat (8/7/2022), acara pembukaan festival bertempat di Alun-Alun Balai Kota Bucheon untuk pertama kalinya setelah dua tahun dilanda pandemi.

BACA JUGA: Amsterdam yang Bertabur Bintang, dari Christian Bale Sampai Taylor Swift

Film horor Men karya Alex Garland dari Inggris membuka BIFAN edisi ke-26. Sementara untuk film penutupnya yaitu thriller New Normal karya sutradara Korea Jung Bum-shik.

Adapun sepuluh film yang akan bersaing dalam Bucheon Choice untuk fitur internasional, termasuk film horor Alien Artist karya sutradara Jepang Seiyo Hoya, film horor The Womb karya sutradara Indonesia Fajar Nugros dan You Won't Be Alone karya Goran Stolevski dari Australia.

Di bagian kompetisi Bucheon Choice untuk film pendek terdapat 10 karya terdaftar, termasuk Bird Woman oleh Tokio Oohara, Perfect City: The Mother oleh Zhou Shengwei, dan Moshari oleh Nuhash Humayun.

BACA JUGA: Dehidrasi Saat Manggung, Gitaris Santana Pingsan

Sepuluh film, termasuk Body Parts, A Good Boy, Mind Universe, dan The Woman in the White Car, akan bersaing memperebutkan penghargaan di bagian Korean Fantastistic.

Aktor Seol Kyung-ku akan mewarnai layar perak festival dengan tujuh film terbaiknya, termasuk Peppermint Candy (1999), Oasis (2002), Silmido (2003) dan The Merciless (2017), akan ditayangkan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Relawan GP Mania Bubar, Bukti Jokowi Tingggalkan Ganjar?

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement