Advertisement

6 Kebiasaan Ini Bikin Susah Kaya

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 05 Maret 2022 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
6 Kebiasaan Ini Bikin Susah Kaya Pesta diskon - themall.co.uk

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menjadi kaya butuh kebiasaan yang harus dilakukan secara konsisten. Banyak orang sulit menjadi orang kaya karena beberapa hal. Salah satunya kebiasaan yang susah membuat mereka kaya.

Jadi kebiasaan apa yang bisa membuat Anda susah kaya? Berikut daftarnya dan hindari mulai dari sekarang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

1. Belanja impulsif

Kebanyakan orang yang suka berbelanja online melakukan pembelian impulsif yang kemudian disadari tidak perlu dan menyesal kemudian. Kebiasaan ini beracun bagi rekening bank Anda. Anda harus menemukan cara untuk menahan diri dari melakukannya. Yang terbaik adalah mencopot semua aplikasi belanja itu dari ponsel Anda dan menghabiskan lebih banyak waktu membaca buku atau memilih aktivitas yang menyenangkan.

2. Kurangi berkendara, perbanyak jalan kaki

Alih-alih naik becak atau mobil ke jarak terpendek, berjalanlah ke bawah. Anda membuang begitu banyak uang bahkan jika itu hanya Rp5.000 untuk perjalanan sekali jalan. Taruh uang itu di celengan selama seminggu dan lihat berapa banyak yang akan Anda hemat jika Anda berhenti malas.

3. Tidak merencanakan belanja bahan makanan Anda

Berhentilah membeli bahan makanan sesuai kebutuhan sehari-hari. Pergi ke toko grosir di mana Anda mendapatkan semuanya dalam jumlah besar dengan harga lebih murah. Anda akan menghemat banyak uang jika Anda merencanakan hal-hal ini.

4. Sering-sering makan di luar

Tidak apa-apa jika Anda makan di luar sekali atau dua kali sebulan atau ketika Anda pergi keluar untuk bertemu orang-orang, tetapi makan di luar atau memesan setiap hari hanyalah membuang-buang uang, merusak kesehatan Anda. Jika Anda ingin makan sesuatu yang mewah kemudian membuatnya di rumah, tonton video resep yang tersedia secara online. Dengan cara ini Anda akan menghemat banyak uang karena makan di luar tidak murah.

5. Tidak manfaatkan diskon

Setiap tahun ada kesempatan berbeda ketika merek melakukan penjualan tidak hanya di toko tetapi juga online. Jika Anda membeli semuanya secara impulsif dan bukan saat sedang obral, Anda membuang-buang uang. Sebaliknya, buatlah daftar semua yang Anda inginkan dan belilah saat ada obral.

6. Merokok

Merokok tidak hanya menyebabkan kanker tetapi juga mengosongkan kantong Anda secara perlahan dan pasti, Rokok tidaklah murah. Rata-rata, satu pak berisi 20 berharga sekitar Rs 300 atau lebih. Kalikan jumlah itu dengan berapa kali Anda membeli paket dalam seminggu. Tambahkan mereka dan lihat berapa banyak uang yang Anda buang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Relawan GP Mania Bubar, Bukti Jokowi Tingggalkan Ganjar?

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement