Advertisement

Simak 6 Tips Mindfulness dan Bahagia saat Pandemi

Novita Sari Simamora
Sabtu, 04 September 2021 - 11:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Simak 6 Tips Mindfulness dan Bahagia saat Pandemi Ilustrasi - Testube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak orang berjuang dengan masalah kecemasan dan tekanan mental saat pandemi Covid-19. Di saat seperti ini, mindfulness menjadi penting.

Pandemi telah menimbulkan new normal dalam hidup sehari-sehari. Era ini, masyarakat melakukan interaksi sosial yang terbatas dan terkadang ini memicu emosi serta kesalahan dalam berkomunikasi. 

Advertisement

Mengutip dari Pink Villa, Jumat (9/3/2021), mendetoksifikasi pikiran dan tubuh sangat penting untuk menghindari stres. Simak 6 cara untuk menghilangkan stres:

  1. Manjakan diri dengan pekerjaan rumah

Lakukan kegiatan di rumah yang membuat Anda senang. Seperti memasak, mencuci piring, pakaian dan membereskan rumah dengan senang hati.

  1. Matikan semua gadget Anda

Luangkan waktu sejenak bagi mata dengan mematikan semua gadget. Biarkan pikiran Anda rileks dan berbaring dalam keheningan.

Tentu saja, Anda dapat memilih untuk menghabiskan waktu Anda di alam terbuka. Detoks digital bisa membuat Anda tetap waras.

  1. Meditasi

Ini adalah praktik yang harus diikuti setiap orang setidaknya dua kali seminggu. Ini akan membantu Anda merilis kecemasan dan kekhawatiran. Setelah Anda fokus pada pernapasan Anda, maka Anda akan belajar bagaimana menjadi lebih siap menghadapi kehidupan.

  1. Terima kenyataan dan akui emosi Anda

Terima situasi yang terjadi. Sadarilah emosi Anda dan ketahuilah bahwa sebagai manusia, kita diizinkan untuk memiliki lebih dari satu jenis emosi, jadi tidak apa-apa untuk mengalami semuanya pada tahap kehidupan yang berbeda. 

Namun, penting bagi Anda untuk mengenali mana yang tidak sehat dan tidak menyenangkan. Rangkul emosi Anda, kesadaran diri adalah kuncinya.

  1. Dengarkan musik

Musik adalah bentuk terapi yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Pasang musik dan dengarkan lagu favorit Anda untuk menghibur diri. 

  1. Ikuti diet sehat

Pola makan yang sehat akan membuat tubuh menjadi sehat. Diet sehat dengan nutrisi dan vitamin yang tepat akan memberikan Anda kesehatan, pikiran yang bahagia dan tenang. Pastikan Anda mengonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan kesehatan dan sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement