Advertisement

Untuk Para Pasangan, Ini 9 Tips Menjalin Hubungan yang Sehat

Hanafi Nurmahdi
Selasa, 06 April 2021 - 18:57 WIB
Nina Atmasari
Untuk Para Pasangan, Ini 9 Tips Menjalin Hubungan yang Sehat Tips membangun hubungan cinta yang sehat. - Apa.org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setiap pasangan yang saling mencintai, pasti menginginkan hubungan sehat. Hubungan yang sehat bukan dinilai dari seringnya memamerkan keromantisan juga lamanya waktu hubungan.

Hubungan yang sehat merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan. Orang yang memiliki hubungan sosial yang sehat cenderung memiliki kondisi fisik dan mental yang baik, berperilaku baik, dan memiliki risiko kematian yang rendah.

Advertisement

Untuk meningkatkan kebahagiaan, kesehatan, serta mengurangi risiko stres, berikut 9 tips menjalin hubungan yang sehat:

1. Tetap Berpikir Realistis

Hubungan yang sehat berarti menerima dan menjalani hidup berpasangan dengan apa adanya. Kita tidak harus memaksa pasangan kita untuk menjadi orang lain.

2. Komunikasi yang Baik

Komunikasi satu dengan yang lain penting untuk menjaga hubungan agar tetap sehat. Meluangkan waktu untuk mengobrol tentang diri masing-masing untuk dapat lebih mengenal lebih jauh pasangan kita.

3. Bersikaplah Fleksibel

Wajar jika kita tidak terbiasa dengan perubahan. Berusahalah untuk memahami tentang perubahan sikap dan perilaku pasangan sewajarnya. Ini juga membantu hubungan agar tetap sehat.

tips cinta, membangun hubungan cinta awet, hubungan asmara mesra

4. Dapat Diandalkan

Hubungan yang sehat bisa dilakukan jika kita bisa saling mengisi kekosongan antara satu dengan yang lain. Dengan saling bertanggung jawab untuk bisa saling percaya.

5. Selesaikan Masalah Dengan Dewasa

Menenangkan diri saat terjadi konflik dengan pasangan adalah untuk mendinginkan kepala agar menemukan solusi yang terbaik.

6. Bersikap Tegas

Tegas untuk mengambil tindakan dan jangan ragu untuk mengungkapkan isi hati. Terkadang, kita menjadi bimbang untuk berterus terang agar pasangan kita tidak memikirkan masalah kita juga.

tips cinta, menjalin hubungan sehat, pria, wanita perempuan

7. Seimbangkan Kehidupan Berpasangan Dengan Pribadi

Ada kalanya orang lain tidak bisa memenuhi kebutuhan yang sangat kita inginkan. Maka dari itu, carilah hal-hal untuk bisa menjadi pelarian dari suatu hubungan asmara dengan hobi yang menenangkan pikiran.

8. Jadilah Diri Sendiri

Menjadi diri sendiri ternyata jauh lebih mudah dan lebih menyenangkan daripada harus berpura-pura menjadi orang lain. Hubungan yang sehat dibuat oleh orang-orang yang nyata, bukan untuk orang yang senang berpura-pura.

9. Belajar Menjadi Lebih Baik

Memiliki kecemasan dan kekhawatiran akan sesuatu sangat wajar. Kekhawatiran bertemu dengan orang baru memang perlu waktu untuk mengenal lebih dalam. Cobalah untuk membuka diri agar bisa saling mempercayai satu sama lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement