Advertisement

Menteri Susi Lenggak-Lenggok di Atas Catwalk, Ternyata Bayarannya 10 Kapal Nelayan

Newswire
Rabu, 24 Oktober 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Menteri Susi Lenggak-Lenggok di Atas Catwalk, Ternyata Bayarannya 10 Kapal Nelayan Susi Pudjiastuti datang ke Batik Allussan disambut warga Jodag, Sumberadi, Sleman (Sabtu, 21/4/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Ada-ada saja ide Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Kali ini ia kembali berkolaborasi dengan desainer fesyen ternama Anne Avantie untuk kedua kalinya.

Susi menerima pinangan Anne untuk tampil dalam fashion show ‘Badai Pasti Berlalu’ pada perhelatan Jakarta Fashion Week 2019, di Senayan City, Jakarta Selatan, pada 23 Oktober 2018.

Advertisement

Namun berbeda dengan kerja sama pertama keduanya, kali ini Susi meminta ‘bayaran’ kepada Anne. Perempuan 53 tahun itu mengaku, menerima tawaran tersebut demi sumbangan 10 kapal untuk para nelayan di Palu dan Donggala.

“Saya sedang galang bantuan untuk Palu dan Donggala. Kalau Ibu Anne mau beri 10 kapal, saya mau jalan [di catwalk],” ujar Susi seperti dikutip dari akun Instagram resmi Susi, @susipudjiastuti115, pada Rabu (24/10/2018).

Aksi wanita kelahiran Pangandaran, Jawa Barat itupun ramai diabadikan oleh para pengunjung melalui kamera ponsel. Sesekali, ibu 3 anak tersebut melemparkan senyuman manisnya ke arah penonton.

Cuplikan singkat ketika saya jalan di Catwalk Jakarta Fashion Week 2019 mengenakan busana karya Ibu @anneavantieheart ‘Badai Pasti Berlalu’. Ini adalah salah satu bentuk penggalangan bantuan untuk memberikan 10 perahu kepada nelayan di Palu, Sigi dan Donggala agar mereka dapat kembali melaut. Terima kasih Ibu @anneavantieheart atas bantuannya, semoga dapat bermanfaat bagi nelayan di sana yang membutuhkan #KKPBersamaPaluDonggala,” tulis menteri yang menjabat sejak 2014 itu.

Pada akhir acara, Susi memeroleh hadiah yang akan ia sumbangkan kepada Nelayan di Palu dan Donggala. Dalam 3 buah papan, tertulis Susi mendapatkan dana senilai Rp250 juta dan bantuan berupa 5.000 pasang sandal untuk para nelayan.

Tak hanya Susi, vokalis band Kotak, Tantri Syalindri Ichlasari, juga diketahui terlibat dalam proyek yang sama. Melalui akun Instagram pribadinya, istri Arda Naff itu pun bercerita awal mula keterlibatannya dalam pagelaran fesyen tersebut.

Awalnya, Tantri menyangka diundang dalam acara tersebut untuk bernyanyi. Meskipun sempat tak percaya diri saat diminta berlenggok di atas panggung, namun akhirnya ibu satu anak tersebut merasa senang dapat beraksi di pagelaran tersebut.

“Tapi aku happy sekali diberi kepercayaan bisa jalan di pagelaran Bunda [Anne Avantie] membawakan tenun yang indah. Terima kasih (atas) kepercayaannya,” tulis Tantri sebagai keterangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lewati Sepekan, Total Gempa Susulan di Bawean Capai 383 Kali

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement