Hanya Desil 1-4 yang Bisa Terima Bansos Agustus 2026, Cek Datanya
Bansos Agustus 2026 mengacu DTSEN. Cek status penerima, desil, serta cara memperbarui dan menyanggah data melalui kanal resmi.
Minyak ikan. - Freepik
Harianjogja.com, JAKARTA—Kandungan asam lemak omega-3 pada minyak ikan dapat membantu mengurangi peradangan umum pada tubuh. Demikian hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Marine Drugs.
Dermatolog bersertifikat pendiri Btwn Skincare, Brooke Jeffy menyampaikan bahwa omega-3 pada minyak ikan dapat membantu mengatasi jerawat dengan mengurangi peradangan pada kulit.
BACA JUGA: Mengenal Apa Itu Shea Butter dan Manfaaatnya untuk Kulit
"Karena minyak ikan kaya asam lemak omega-3 yang punya sifat antiinflamasi, dia dapat mengatasi jerawat dengan mengurangi peradangan pada kulit," katanya sebagaimana dikutip oleh Popsugar pada Jumat (24/5/2024)
"Mereka bekerja menstabilkan testosteron dan insulin seperti faktor pertumbuhan 1 (IGF-1), keduanya cenderung meningkatkan produksi minyak... satu langkah kunci dalam pembentukan jerawat," ia menjelaskan.
Dokter Jeffy menyampaikan bahwa mereka yang memiliki jerawat inflamasi (jerawat merah, bengkak, nyeri) dan komedonal (jerawat kecil sewarna dengan daging) bisa mendapat manfaat terbaik dari minyak ikan.
Menurut dia, efek penggunaan minyak ikan dapat dilihat dalam waktu dua sampai tiga bulan tergantung pada jenis dan tingkat keparahan jerawat.
Namun demikian, reaksi individu terhadap suplemen minyak ikan berbeda-beda menurut studi Healthline.
Minyak ikan bisa membantu mengatasi masalah jerawat pada orang tertentu, tetapi bisa membuat jerawat menjadi semakin parah pada orang lain.
Dokter Jeffy juga menyampaikan bahwa mengonsumsi minyak ikan bisa menimbulkan gangguan pencernaan dan peningkatan risiko pendarahan seperti mimisan dan gusi berdarah pada orang tertentu.
Selain itu, menurut dia, konsumsi minyak ikan dapat memicu reaksi seperti sakit kepala, mengi, dan gatal-gatal pada orang yang alergi ikan atau kerang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Harian Jogja, dan edisi cetak versi elektronik kami hadir di Epaper Harian Jogja.
Sumber : Antara
Bansos Agustus 2026 mengacu DTSEN. Cek status penerima, desil, serta cara memperbarui dan menyanggah data melalui kanal resmi.
iOS 27 beta 5 mengungkap enam iPhone baru yang belum diumumkan Apple, termasuk iPhone Ultra yang disebut sebagai ponsel lipat pertama.
Anggota DPRD DIY, Rahayu Widi Nuryani, mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memperkuat branding agar produk tidak hanya viral
Harga emas Antam, UBS, dan Galeri 24 di Pegadaian kompak turun pada Kamis 13 Agustus 2026. Simak daftar harga jual dan buyback terbaru dari 0,5 gram hingga 1.00
Polresta Jogja menegaskan bahwa seluruh layanan SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.
Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY bersama DPRD DIY menggelar bedah buku bertajuk Minim Sampah, Berkarya di Kebun, Bahagia di Dapur