Advertisement

Asalamualaikum! Nasida Ria Beri Siraman Rohani Massa Kustomfest 2024

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 06 Oktober 2024 - 00:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Asalamualaikum! Nasida Ria Beri Siraman Rohani Massa Kustomfest 2024 Nasida Ria tampil di hari pertama Kustomfest 2024 di JEC, Bantul, Sabtu (5/10/2024). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Asalamualaikum! Begitu Nasida Ria menyapa massa yang menghadiri gelaran Kustomfest 2024 di Jogja Expo Center, Bantul, Sabtu (5/10/2024) malam.

Seusai mengucapkan salam, personel grup musik kasidah asal Semarang, Jawa Tengah itu langsung memberikan siraman-siraman rohani setiap kali mau membawakan lagu. Bicara tentang dosa, perdamaian, berbuat baik sampai harapan pada dunia yang lebih baik.

Advertisement

Dunia Dalam Berita menjadi lagu pertama yang ditampilkan Nasida Ria. Lagu yang langsung disambut hangat ratusan penonton yang memadati panggung utama Kustomfest 2024. Tak cuma berjoget mengikuti irama kasidah, mereka ikut bernyanyi bersama.

Setelah itu, berturut-turut Nasida Ria membawakan Kota Santri, Di Mana-Mana Dosa, Keadilan, Wajah Ayu untuk Siapa dan Tahun 2000. Selesai membawakan Tahun 2000, Nasida Ria langsung mengundang tamu Istimewa.

Penyanyi hiphop, Tuan Tiga Belas, langsung muncul dan berkolaborasi dengan Nasida Ria membawakan Bom Nuklir serta Nabi Muhammad Mataharinya Dunia.

“Part saya sudah selesai. Tapi, saya minta izin untuk berjoget ya bunda,” begitu ucap Tuan Tiga Belas meminta izin untuk tetap di panggung berkolaborasi dengan Nasida Ria.

Alhasil, Nasida Ria menutup penampilan malam itu dengan lagu Perdamaian sembari ditemani Tuan Tiga Belas.

Aksi Nasida Ria baru pertama kali terjadi di acara Kustomfest yang biasanya mengundang penampil dari musikus bergenre rock n roll, hiphop, metal maupun surf rock.

Direktur Kustomfest, Lulut Wahyudi, mengaku sengaja menampilkan Nasida Ria guna memberikan hal yang beda kepada para pegiat custom otomotif di edisi Kustomfest ke-13 ini. “Edisi ke-13 ini menjadi edisi yang spesial,” ujarnya, Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecaman Dunia terhadap Israel Terus Menggema di Forum PBB

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement