Advertisement

Imutnya Boneka Monster Labubu yang Sempat Viral, Ini Profil Desainernya, Kasing Lung

Arief Junianto
Minggu, 22 September 2024 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Imutnya Boneka Monster Labubu yang Sempat Viral, Ini Profil Desainernya, Kasing Lung Ilustrasi boneka Labubu. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Beberapa hari terakhir, media sosial dihebohkan dengan kehadiran boneka kecil bernama Labubu. Bentuk boneka Labubu menyerupai karakter elf dan banyak digunakan sebagai gantungan tas.

Boneka Labubu sebenarnya sudah ada sejak tahun 2015. Namun, boneka Labubu kembali viral di tahun ini berkat unggahan Lisa Blackpink di akun Instagram-nya. Kini, Labubu pun banyak diburu oleh publik untuk dikoleksi.

Advertisement

Sebenarnya, siapakah sosok dibalik kesuksesan boneka Labubu? Melansir dari Bangkok Post, boneka Labubu dibuat oleh Kasing Lung, seorang berdarah Hong Kong yang tumbuh besar di Belanda.

Tumbuh besar di Belanda membuat Kasing Lung tertarik pada dunia peri dan elf dari cerita rakyat tradisi Nordik.

Saat tinggal di Belanda, Kasing Lung bekerja sebagai ilustrator buku anak-anak dan menjadi orang China pertama yang memenangkan Penghargaan Ilustrasi di Belgia.

Pada 2010, Kasing beralih profesi dari seorang ilustrator profesional menjadi seorang desainer mainan. Kasing kembali ke Hong Kong pada 2012 untuk bekerja dengan How2work, merek mainan terkenal di Hong Kong untuk menerbitkan buku ilustrasi China dan seri figur koleksi.

Bekerja di Belgia dan Hong Kong membuat popularitas Kasing meningkat pesat. Karya-karya ilustrasi Kasing banyak diminati bahkan berkolaborasi dengan para kreator dan penulis.

Pada 2015, Kasing membuat The Monsters, sekumpulan karakter yang baik dan jahat, termasuk Zimomo, Tycoco, Spooky, dan yang paling terkenal, Labubu.

Dalam cerita Kasing, Labubu adalah karakter yang baik hati dan selalu ingin membantu, tetapi selalu melakukan hal-hal buruk. Labubu lahir dengan karakter khas yang hidup dan banyak digemari di kalangan pecinta seni.

Pada 2019, Kasing menandatangani perjanjian lisensi eksklusif dengan Pop Mart untuk rekor penjualan di kategori mainan seni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hujan Deras Landa Ishikawa Jepang, 10 Orang Dinyatakan Hilang

News
| Minggu, 22 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement